Peresmian Masjid Nurul Jannah, Sachrudin: PPKM Level 2, Siagakan Kembali Satgas

Peresmian Masjid Nurul Jannah, Sachrudin: PPKM Level 2, Siagakan Kembali Satgas
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Hadiri Peresmian Masjid Nurul Jannah di Kecamatan Cipondoh. Jum'at (28/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Camat Cipondoh Rizal Ridolloh hadir dalam acara peresmian Masjid Nurul Jannah sekaligus Sholat Jum’at perdana yang berlokasi di Jalan Panglima Polim Kecamatan Cipondoh, Jum’at (28/1/2022).

Dalam sambutannya Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Jannah yang telah merubah fungsi tempat beribadah dari Musala menjadi Masjid sehingga dapat dipergunakan untuk melaksanakan Salat Jum’at berjamaah.

“Apresiasi juga kepada para jamaah dan masyarakat sekitar yang telah turut berpartisipasi pembangunan Masjid ini sehingga terlaksana dengan baik,” ucap Sachrudin

Pada kesempatan tersebut juga Sachrudin sekaligus mengimbau kepada jamaah dan juga seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tetap waspada akan pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia meningkat sangat signifikan sejak awal Januari 2022, data Nasional berdasarkan satgas Covid-19 menyebutkan ada 3000 lebih kasus aktif Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia,” imbuh Sachrudin

Lebih lanjut Sachrudin mengungkapkan, Kota Tangerang saat ini kembali melakukan pemberlakuan PPKM Level 2 dimana beberapa sektor kegiatan kembali dibatasi sebagai salah satu upaya bersama untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

“Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan upaya dalam memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19, salah satunya menggelorakan vaksinasi dan meningkatkan fasilitas kesehatan untuk masyarakat Kota Tangerang,”

Sachrudin juga berharap para jamaah dan seluruh masyarakat dapat menjadi agen edukasi terkait penanganan Covid-19 terlebih adanya varian Omicron yang tengah meluas penyebarannya di Indonesia.

“Namun perlu diingat, apapun jenis variannya tetap virus Covid-19 untuk itu kita tetap harus waspada,”

“Kembali siagakan Satgas Covid-19 di lingkungan, terapkan peraturan PPKM Level 2 yang saat ini tengah diberlakukan dan segera lakukan vaksinasi lengkap 2 dosis di faskes – faskes atau gerai vaksinasi terdekat,” tutup Sachrudin.