Percepat Pengendalian Banjir, Pilar Tinjau Pembangunan Turap di Puri Bintaro Indah

Percepat Pengendalian Banjir, Pilar Tinjau Pembangunan Turap di Puri Bintaro Indah
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan meninjau langsung kondisi terkini pembangunan turap di kali Puri Bintaro Indah, Ciputat, (dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Untuk memastikan percepatan pembangunan turap dalam pengendalian banjir, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan meninjau langsung kondisi terkini pembangunan turap di kali Puri Bintaro Indah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Selasa (25/10).

Peninjauan ini selain bertujuan untuk melihat kondisi pembangunan turap, juga termasuk rangkaian dari upaya percepatan penanganan banjir di Tangerang Selatan. Dimana, termasuk ke dalam 15 titik fokus pembangunan penanganan banjir di tahun 2022.

“Insyaallah bulan November ini pekerjaan akan segera rampung dan pembangunan akan terus berlanjut hingga ke hilir,” kata Pilar saat melakukan peninjauan.

Pilar menjelaskan kelima belas titik yang akan menjadi fokus pengendalian banjir. Mulai dari pembangunan prasarana kolam retensi dan turap Kampung Bulak, penataan kolam retensi Griya Asri, dilanjutkan pembangunan Tandon Puri Bintaro Hijau 2.

Tak hanya disitu, pembangunan juga menyasar kali Ciater segmen Ciater Hilir, lalu pembangunan prasarana Kali Baru hingga sekunder Parigi. Hingga pembangunan TPT kali Serua segmen Kacang Prima.

Selain itu, Pilar juga menjelaskan pembangunan turap yang dilakukan di Kali Cibenda-Jombang, Kali Ciputat- Ciputat Baru, serta Kali segmen Nerada – Pondok Payung Mas.

“Kami juga mulai pembangunan turap di Kali Serua Hilir, Kali Engram Gintung segmen Griya Mandiri, dan yang saat ini saya tinjau turap di Kali Perumahan Bintaro Indah,” jelas Pilar.

Pilar meyakini dengan pembangunan prasarana pengendalian banjir ini, akan berdampak terhadap pengurangan titik genangan di Tangerang Selatan.

“Tantangan yang dihadapi Tangsel saat ini, perlu dukungan dan doa dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat untuk kelancaran pembangunan.” ujarnya.