Pengurus KORMI Kota Tangerang Resmi Dilantik

Pengurus KORMI Kota Tangerang Resmi Dilantik
Pelantikan Pengurus KORMI Kota Tangerang. Rabu (30/3). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang masa bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum KORMI Provinsi Banten Nuraeni di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (30/3/2022).

Selain para pengurus, pelantikan dengan tema “KORMI Kota Tangerang Ayo! Wujudkan Masyarakat Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa!” diselenggarakan secara hybrid.

Dihadiri Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman, Sekretaris KORMI Banten Jasmara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, dan perwakilan KONI, KNPI, dan Kejari Kota Tangerang.

Ketua Umum KORMI Kota Tangerang Muhammad Hanan Rahmadi mengatakan, pelantikan pengurus masa bakti 2022-2026 ini merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah kota yang telah dilaksanakan pada 16 Maret 2022 kemarin.

Menurutnya, KORMI merupakan organisasi berhimpunnya induk organisasi olahraga (inorga) yang berperan penting kegiatan olahraga rekreasi untuk terwujudnya partisipasi olahraga masyarakat.

“Alhamdulilah KORMI di Kota Tangerang telah terhimpun 23 inorga yang terbagi dalam tiga komisi (OKK, OTKB, dan OTT),” ujarnya.

Hanan menuturkan, pada tingkat nasional, ada 56 inorga yang telah terhimpun di KORMI. Sedangkan di Kota Tangerang, sudah ada 23 inorga. “Nah ini pekerjaan rumah bagi kita agar inorga lain yang belum terbentuk agar ke depan untuk dihimpun,” katanya.

Hanan berharap, ke depan juga para pengurus dapat menghimpun dan mensosialisasikan inorga KORMI Kota Tangerang, agar masyarakat semakin sehat, bugar, gembira, dan luar biasa.

“Jadi, peran KORMI harus dilaksanakan sebaiknya-baiknya, agar peran KORMI dirasakan seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Umum KORMI Banten Nuraeni menuturkan, dilantiknya pengurus KORMI Kota Tangerang ini diharapkan ke depan bisa membawa kebesaran panji-panji KORMI di Kota Tangerang.

“Pelantikan KORMI diharapkan tentu bisa membangun sinergitas, komunikasi yang intens, pola hubungan yang baik, harmonis, di beberapa kalangan organisasi, baik pemda, tokoh masyarakat, serta dengan KORMI itu sendiri untuk saling sinergi bermitra bekerja sama dalam membesarkan KORMI,” jelasnya.

Nuraeni menambahkan, KORMI Banten akan mengirimkan sebanyak 250 sampai 300 kontingen dalam perhelatan FORNAS VI di Palembang pada Juli 2022.

“Mohon doa dan dukungan dari pengurus KORMI serta inorga, agar kontingen kami bisa sesuai harapan,” ucapnya.

Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman menegaskan, kepada pengurus KORMI Kota Tangerang agar menyemarakkan dan menggelorakan olahraga rekreasi bagi masyarakat.

“Kita di KORMI ini melayani inorga. Jangan sampai terbalik, karena itu adalah tugas historis dan tugas institusi,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, pembentukan KORMI Kota Tangerang ini dianggap penting dan perlu, guna meningkatkan derajat sehat, kebugaran, dan jasmani masyarakat serta mendorong peningkatan sektor olahraga di Kota Tangerang.

Sachrudin menambahkan, pengurus KORMI Kota Tangerang ini diharapkan dapat menjalani peran dan fungsinya sebaik mungkin, dan terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang untuk menciptakan masyarakat yang sehat, tangguh, dan, bugar.

“Semoga sektor olahraga di Kota Tangerang siap bersaing, dan berkancah di nasional dan internasional,” pungkasnya.