Pengurus Baru IPSPI Resmi Dikukuhkan di Hari Kesetiakawanan Sosial

Pengurus Baru IPSPI Resmi Dikukuhkan di Hari Kesetiakawanan Sosial pada Hari Selasa, 20/12/2022.
Pengurus Baru IPSPI Resmi Dikukuhkan di Hari Kesetiakawanan Sosial pada Hari Selasa, 20/12/2022.

JAKARTA, Pelitabanten.com– Pengurus Independen Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) periode 2022-2027 secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum terpilih Dr Puji Pujiono, MSW yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Jakarta dan siarkan secara online melalui Aplikasi Zoom. Pelantikan tersebut dilaksanakan sekaligus untuk memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial tanggal 20 Desember 2022.

Pengurus baru IPSPI secara sah bekerja untuk mengemban tugas berat lima tahun kedepan untuk memajukan organisasi profesi Pekerja Sosial di Indonesia.

Puji Pujiono, Ketua Umum terpilih mengatakan kepengurusan di era kepimpinannya didominasi kaum muda sebagai proses regenerasi memunculkan potensi anak-anak muda, selain itu pemilihan kepengurusan memperhatikan spektrum lintas kampus perguruan tinggi, berasal dari berbagai daerah dan memperhatikan keseteraan gender.

“Kami ingin mewarisi jejak yang baik untuk generasi pengurus di masa depan sehingga berbagai aspek perlu di perhatikan. Optimalisasi program strategis yakni otonomi DPD diberbagai wilayah, pemuliaan anggota dan pelaksanaan regulasi UU Pekerja Sosial menjadi arah kepengurusan periode ini,” ujarnya.

Dalam acara pengukuhan tersebut diawali kegiatan lokakarya membahasa tema Pekerja Sosial CSR dalam Respon Bencana dengan menghadirkan pembicara pekerja sosial muda inspiratif yakin Unggul Dinata dan Bangkit Pratama. (MIR)

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.