Penggiat Seni Budaya di Tangerang Dapat Bantuan Paket Sembako CSR BRI

Penggiat Seni Budaya di Tangerang Dapat Bantuan Paket Sembako CSR BRI
Penggiat seni budaya dapat bantuan paket sembako CSR BRI. (dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Ratusan penggiat seni budaya di Tangerang Raya mendapat bantuan paket sembako dari Corporate social responsibility atau CSR Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bantuan pangan CSR BRI berupa beras kemasan premium, minyak goreng, dan gula pasir itu disalurkan melalui Yayasan Sosial Budaya Mbangun Karso, berlokasi di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (29/10/2022).

Bendahara Yayasan Mbangun Karso, Abraham Garuda Laksono mengatakan, bahwa bantuan sosial bagi tiga ratusan penggiat seni budaya itu merupakan upaya pemerintah melalui BRI dalam pemulihan kondisi masyarakat pasca pandemi.

Menurut Abraham, periode pandemi kemarin cukup panjang sejak awal 2020. Pandemi itu juga membuat para penggiat seni budaya di Tangerang Raya terdampak hingga kehilangan pekerjaan akibat berbagai aturan pembatasan.

“Mereka kehilangan job untuk mentas. Hingga ekonomi keluarganya terpuruk. Dan dalam pemulihan ini kami berikan bantuan sembako CSR dari BRI,” ungkapnya.

Sementara itu, Selamet (40) penari Reog, salah satu penerima bantuan mengungkapkan bahwa selama merebaknya virus corona terpaksa menghentikan kegiatan pentas.
Namun kini, seiring pandemi mulai kurang, dia mengaku sudah mulai menerima orderan untuk pentas.

“Ya mulai ada yang mangil-mangil (order) untuk main lagi. Meski belum sesering saat normal sebelum corona,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan paket sembako CSR BRI itu, dia mengucapkan terima kasih karena telah peduli untuk meringankan kebutuhan akan bahan pangan.

“Saya dan teman-teman penggiat budaya lainnya menyampaikan terima kasih kepada Mas Abraham dari yayasan juga BRI,” imbuh Selamet. (HR)