Pencak Silat Porprov di Mall Bale Kota, IPSI Kota Tangerang Siap Pertahankan Juara

Pencak Silat Porprov di Mall Bale Kota, IPSI Kota Tangerang Siap Pertahankan Juara
Pembukaan Cabor Pencak Silat Porprov ke- VI Banten di Mall Bale Kota. Senin (21/11). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pertandingan cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten resmi dibuka di Mall Bale Kota, Kota Tangerang untuk bertanding di 22 kelas.

Sebagai juara bertahan, IPSI Kota Tangerang siap mempertahankan kemenangan pada event 4 tahunan di provinsi Banten ini.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Banten, Ajat Sudrajat mengatakan, event ini bakal memperoleh atlet berprestasi yang siap membela wilayah Tanah Jawara tersebut kedepan.

Nantinya, pengurus akan mengumpulkan juara 1 dari setiap kelas untuk mendapatkan prioritas.

“Sekarang ada 167 atlet bertanding disini, juara 1 nanti kita kumpulkan semua dari 22 kelas, dan bakal kita ambil untuk mewakili Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan yang lolos akan ke PON di Aceh,” kata Ajat usai pembukaan.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Tangerang, Irman Pujahendra menyatakan kesiapan atlet silat kota Tangerang sudah sangat representatif, itu sudah terlihat saat pertandingan persahabatan dengan Jakarta, Bandung dan Purwakarta.

Irman pun menyebut pihaknya sudah menggelar pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) guna mempertahankan juara umum.

“Selain melatih fisik para atlet pun kita latih secara mental, Insyaallah kita minta doanya seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk IPSI Kota Tangerang tetap mempertahankan Juara Umum pada Porprov Banten ke- VI,” tuturnya.

Lanjut Irman, pada cabor pencak silat Porprov Banten ini IPSI Kota Tangerang menerjunkan sebanyak 26 atlet, wasit dan juri 6 orang. Dengan mengunggulkan katagori seni dan bebas dari 22 kelas yang dipertandingkan.

“Juara bertahan harus kita pertahankan dengan target 8 emas. Target kita menjadi juara umum dalam Porprov Banten ke-VI kali ini,” tandasnya.