Pemkot Tangsel Serahkan Bantuan Peralatan Pemandian Jenazah dan Keranda ke TPU Sari Mulya

Pemkot Tangsel Serahkan Bantuan Peralatan Pemandian Jenazah dan Keranda ke TPU Sari Mulya
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyerahkan bantuan peralatan pemandian jenazah dan tenda pemakaman kepada Pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sari Mulya secara simbolis, (dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Tangerang Selatan menyerahkan bantuan peralatan pemandian jenazah dan tenda pemakaman kepada Pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sari Mulya. Penyerahan diberikan secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, pada Kamis (03/11).

Benyamin mengatakan bahwa keberadaan para petugas sangat berperan penting bagi pemerintah dan masyarakat. Lokasi Sari Mulya saat ini menjadi Tempat Pemakaman Umum dengan luas 5 hektar yang sudah diolah dengan target 20 hektar.

“Pekerjaan ini harus kita selesaikan dan tuntaskan,” ujar Benyamin.

Para petugas sudah diberikan pelatihan dan telah mendapatkan sertifikat, dalam hal ini Wali Kota Benyamin meminta para petugas untuk diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini betul betul pekerjaan mulia dan tidak bisa dikerjakan oleh orang lain,” imbuhnya

Benyamin mengajak para petugas dan pihak yang terlibat untuk melakukan binaan terus menerus dan saling berkomunikasi untuk menjalankan tugas mulia ini dengan baik. Ia juga menekankan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan selalu mendukung kegiatan binaan seperti hari ini.

“Untuk membentuk keakraban, sering-sering kumpul bersama Kepala Bidang (Pemakaman) untuk mengevaluasi apa-apa yang kurang, apa yang harus dilengkapi,” ujarnya.