Pemkot Tangerang Siap Sukseskan Gelaran KTT ke-42 ASEAN, Truk-Truk Tanah Diawasi!

Pemkot Tangerang Siap Sukseskan Gelaran KTT ke-42 ASEAN, Truk-Truk Tanah Diawasi!
Wali Kota Tangerang Siap Sukseskan KTT ASEAN ke-42 Jakarta. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang akan berlangsung mulai 5 hingga 7 September 2023 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menuturkan, sebagai pintu gerbang Indonesia, Kota Tangerang selalu siap untuk menyambut kedatangan tamu dari berbagai negara yang akan mengikuti konferensi di ibu kota negara.

“Pada intinya, kami siap mendukung dan membantu pemerintah pusat demi suksesnya gelaran KTT Asean mendatang,” terang wali kota saat mengikuti rapat secara daring bersama Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar dan dipimpin oleh Sekretaris Mensesneg, Setya Utama, Jumat (25/8/2023).

“Karena bandara internasional Soekarno Hatta juga berada di wilayah Kota Tangerang,” imbuhnya.

Demi kelancaran arus transportasi, lanjut Arief, Pemkot Tangerang juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang dan juga Pemprov DKI Jakarta untuk mengawasi dan menangani transportasi truk – truk bertonase besar yang membawa material pembangunan di kawasan PIK 2.

“Nanti kami akan koordinasikan, bagaimana antisipasinya agak tidak mengganggu mobilitas di dari dan menuju bandara Soekarno Hatta,” ungkap wali kota.