Pemkot Tangerang Lakukan Perbaikan Fasilitas Umum dan Perlancar Aliran Air

Pemkot Tangerang Lakukan Perbaikan Fasilitas Umum dan Perlancar Aliran Air
Wali Kota Monitoring Perbaikan Fasilitas Umum, Selasa (17/5). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang Ruta Ireng meninjau beberapa fasilitas umum yang sedang dan akan dilakukan perbaikan. Selasa (17/5/2022) sore.

Dalam tinjauannya, Wali Kota melihat fasilitas publik Taman Potret yang berlokasi di Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang yang mengalami tanah amblas tergerus aliran air sehingga kepadatan tanah berkurang.

“Segera lakukan perbaikan, tanahnya dikupas dahulu, tanggulnya diberi penahan sementara agar tidak ambrol, koordinasi juga dengan pihak taman, lakukan penanganan awal terlebih dahulu,”

“Beri tanda biar tidak digunakan masyarakat berbahaya, petugas taman ingatkan warga yang berkunjung,” ucap Arief.

Usai meninjau Taman Potret, Wali Kota juga meninjau progres peningkatan lahan parkir dan saluran air yang berada di Gedung Olah Raga (GOR) Dimyati yang berada di wilayah Kecamatan Tangerang yang diketahui beberapa hari yang lalu tergenang air akibat hujan deras.

“Kemiringan tanahnya yang di lokasi lahan parkir mobil harus lebih rendah kearah jalan, agar air tidak masuk ke gedung, tapi mengalir ke saluran air yang berada di depan gedung,”

“Saluran airnya di normalisasi terlebih dahulu baru lakukan peningkatan, agar ruang untuk air mengalir bisa maksimal,” pungkas Wali Kota Tangerang.