Pemkot Tangerang Bagikan Paket Sembako, Hasil Uluran Tangan Para OPD

Pemkot Tangerang Bagikan Paket Sembako, Hasil Uluran Tangan Para OPD
Bagi-bagi Paket Sembako Rangkaian HUT Korpri di Kota Tangerang, Rabu (17/11). Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar kegiatan (baksos) bagi-bagi sebagai rangkaian peringatan HUT ke-50 tingkat Kota Tangerang.

Baksos ini hasil dari uluran tangan para pegawai di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang disalurkan serentak di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang. pada Rabu, (17/11/2021).

Seperti yang berlangsung di wilayah Kecamatan , Kota Tangerang mengumpulkan 230 paket sembako.

Terkumpul berasal dari Dinas dan Pertanaman (Disbudparman) sebanyak 70 paket, dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) 40 paket dan 40 amplop santunan dan sebanyak 120 paket berasal dari .

“Kecamatan Larangan hari ini berkolaborasi dengan Disbudparman dan DKP untuk menyalurkan baksos di delapan yang ada di Kecamatan Larangan. Secara teknis, ada yang dilakukan secara seremonial di kantor kecamatan, dan sisanya dilakukan secara langsung kepada para sasaran penerima,” ungkap Camat Larangan M. Marwan kepada media di kantornya.

Kata Marwan menjelaskan, adapun sasaran yang menerima paket sembako ini merupakan warga yang kurang mampu, yatim piatu, kaum duafa.

“Melalui HUT Korpri ke-50 ini, kami para pegawai berharap dapat terus hadir ditengah kesulitan masyarakat. Sedikit paket sembako yang kita sampaikan, sekiranya dapat sedikit mengurangi beban kebutuhan dapur mereka untuk beberapa hari ke depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Budparman, Ubaidillah Ansar ini menjadi serangkaian kegiatan yang diikuti para pegawai Disbudparman pada HUT Korpri tahun ini. Mulai dari tabur bunga, puluhan pegawai ikut donor darah, dan kini santunan dan aksi baksos.

“Tadi door to door mengantarkan langsung baksos ini. Kita juga sambil menanyakan kabar dan kondisi keluarga di masa pandemi Covid-19, tak sedikit banyak warga yang mengutarakan harapan terhadap Pemkot Tangerang. Kami dengarkan dan mungkin sekiranya semoga bisa mewujudkannya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang ke depan,” tuturnya.

Exit mobile version