Pemkab Pandeglang Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Irna: Kita Tingkatkan keimanan dan Ketakwaan

Bupati Pandeglang Irna Narulita.
Bupati Pandeglang Irna Narulita.

KABUPATEN PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Bulan bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan, bahkan Ramadhan ini menjadi bulan yang istimewa. Hal ini karena pada bulan tersebut ada malam yang dinamakan Nuzulul Quran.

“Pada bulan Ramadhan ada malam diturunkannya Al-Qur’an sehingga bulan ini menjadi bulan yang sangat mulia”, demikian dikatakan K.H Muhtar Fantawi Al- Hafidz dalam tausiyahnya pada peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Pandeglang, Senin malam (18/4/2022).

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat Kabupaten Pandeglang.
Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Pandeglang.

K.H Muhtar juga menyampaikan jika Al-qur’an duturunkan melalui dua cara yautu dari Lauh Mahfudz ke langit dunia.

“Usai diturunkan ke langit dunia, Al-qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad oleh malaikat jibril secara bertahap melalui wayu”, katanya.

Dengan ditugaskannya malaikat Jibril menjadi pembawa wahyu, itu menjadikan Malaikat jibril sebagai jendralnya malaikat.

“Semua yang berkaitan dengan Al-qur’an akan menjadi mulia, maka dari itu peringatan nuzulul qur’an sangat bermanfaat bagi kita yang beriman”,pungkasnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bahwa Al-qur’an adalah petunjuk bagi umat manusia baik keselamatan dunia maupun akhirat.

“Alhamdulillah selama bulan ramadhan ini kegatan hataman dan tadabur Al-qur’an terus dilakukan di jajaran pegawai agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah”,ungkap Irna.

“Semoga apa yang kibaca dalam Al-qur’an dapat kita amalkan dalam kehidupan kita”, sambungnya.

Avatar photo
087781634774