Pemerintah Desa Caringin Legok Launching BUMDes Taman Jajan Pujasera, Ini Iconnya

Kepala Desa Caringin Supriyadi beserta jajarannya saat menggunting pita di Launching Taman jajan Pujasera.
Kepala Desa Caringin Supriyadi beserta jajarannya saat menggunting pita di Launching Taman jajan Pujasera.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – BUMDes Pemerintah Desa Caringin Kecamatan Legok menghadirkan taman jajan pujasera, berbagai Pruduk UMKM dihadirkan di 16 stand-stand taman Jajan Pujasera tersebut.

Secara simbolis taman jajan pujasera yang berada di Alun-alun Kecamatan Legok tersebut diresmikan oleh Kepala Desa Caringin Supriyadi, dihadiri juga oleh para RT/RW, Tokoh, Pemuda, dan masyarakatnya, Jumat (25/3/2022).

Kepala Desa Caringin Supriyadi mengatakan ini merupakan BUMDes Launching pertama Desa Caringin dengan membuat taman jajan pujasera.

“Tujuan dari ini merupakan untuk meningkatkan perekonomian di desa caringin agar berputar di Caringin juga. Karena kearifan Lokal yang akan kita kedepankan.”ungkapnya.

Menurutnya selain berbagai macam kuliner-kuliner yang di hadirkan di taman jajan tersebut ada juga pedagang kaki limanya yang turut serta berdagang.

Kepala Desa Caringin Supriyadi.
Kepala Desa Caringin Supriyadi.

Ia pun mengungkapkan bahwa di desa Caringin ada Icon Kuliner yang namanya Ranginang dan Dodol Bungaok yang sudah lama di lestarikan.

“Bagi warga Caringin yang ingin bergabung menghadirkan produk umkmnya di Pujasera datang saja ke Desa atau ke BUMDes,”tuturnya.

Adapun tujuan dari BUMdes ini merupakan untuk bermanfaat bagi masyarakat Desa Caringin, Agar desa Caringin kedepannya lebih maju lagi. Berbagai program pembangunan di Desa Caringin dapat di rasakan oleh masyarakat.

“Ayo kita bersama-sama bersinergi membangun desa Caringin agar lebih baik lagi.”ungkapnya

Sementara itu Tomi Direktur BUMdes Sinergi Desa Caringin menambahkan bahwa selain dari kuliner pihaknya juga telah membuat menghadirkan program produksi furniture dari kayu jati dan kayu alam lainnya.

“Produk furniture yang kami hadirkan berbagai macam-macam, seperti ada lemari, bangku, meja, serta beraneka ragam lainnya.”tuturnya

Ia pun mengungkapkan bahwa pesanan produksi furniture saat ini sedang banyak orderan, maka dari itu pihaknya juga akan mengajak masyarakat untuk turut serta bergabung membantu.

“Dengan banyaknya orederan saat ini, kami akan melakukan pemberdayaan ke masyarakat untuk membantu, dan akan mengadakan pelatihan-pelatihan, semoga kedepannya kami dapat maju lagi dengan berbagai program potensi lainnya.”jelasnya