News Kota Tangerang Pelayan Masyarakat, Polsek Tangerang Siapkan Ambulan Gratis

Pelayan Masyarakat, Polsek Tangerang Siapkan Ambulan Gratis

Polsek Tangerang Sediakan Ambulance Gratis Untuk Bantu Penanganan Evakuasi Warga Terpapar Covid-19 di Wilayahnya. Foto Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sebagai wujud Pelindung, Pelayan dan Pengayom Polri kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19. Polsek Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota berinovasi.

Yaitu dengan menyiapkan pelayanan ambulans secara cuma-cuma alias gratis bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ambulans tersebut disediakan pihak polsek untuk mempermudah proses evakuasi bila ada warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus segera dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

“Ini salah satu upaya quick respon bilamana ada laporan warga terpapar covid terkendala pengantaran karena warga mungkin takut ikut terpapar,” ujar Kapolsek Tangerang Kompol Yulies Andri Pratiwi, Kamis (25/2/2021).

Mengingat hal tersebut kata Kapolsek, Ambulance Gratis ini untuk mempermudah masyarakat, khususnya warga yang ada di wilayah hukum Polsek Tangerang.

“Warga bisa langsung telpon ke call center polsek di nomor 021-55769137 atau menghubungi Binamas yang ada di wilayah untuk langsung dilakukan penjemputan tanpa dipungut biaya,” tuturnya.

Baca Juga:  Kepala Puskesmas Sangiang drg. Nitya Wafat, Wali Kota Minta Masyarakat Do'akan Almarhumah

Langkah tersebut dilakukan Polsek Tangerang semata-mata untuk membantu warga agar segera tertangani pihak dokter sekaligus membantu pihak-pihak terkait yang terlibat penanganan pandemi covid-19.

“Dengan adanya layanan ini bisa membantu warga terkait penanganan virus yang saat ini tengah menjadi pandemi,” harap Yulies.

Yulies juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang ada.

“Tetap ikuti 5M terkait protokol kesehatan yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi agar terhindar dan membantu menekan angka penularan Covid-19,” pungkasnya.