Pelaku UMKM Porprov VI Banten Dongkrak Perekonomian di Kota Tangerang

Pelaku UMKM Porprov VI Banten Dongkrak Perekonomian di Kota Tangerang
Barisan Tenda UMKM di Stadion Benteng Rebond. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sepanjang pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang berlangsung 20-29 November, di Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Dagangan yang dijajakan para pelaku UMKM dinilai mendongkrak perekonomian Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) melibatkan UMKM Kota Tangerang di seluruh venue yang tersedia.

Lewat langkah ini, Kota Tangerang tak hanya sukses dalam pagelarannya saja. Namun, dengan Porprov VI Banten juga sukses menaikan gairah geliat UMKM Kota Tangerang. Sehingga berhasil meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang.

Bagaimana tidak, dijelaskan Hastuti Handayani, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Disperindagkop UKM dalam pagelaran Porprov VI Banten dilibatkan 187 UMKM se-Kota Tangerang yang disebar di 20
Venue yang terletak di sembilan kecamatan.

“Pelaku UMKM di setiap venue berhasil meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang. Bagaimana tidak, tercatat penghasilan yang tertinggi satu venue bisa mencapai Rp 22 juta per hari,” ungkap Handa, Selasa (29/11/22).

Ia pun menjelaskan, venue dengan penghasilan tertinggi ialah Stadion Benteng Reborn dengan rata-rata mulai Rp 15 juta hingga Rp 22 juta per harinya. Sedangkan di venue lainnya, rata-rata mendapat penghasilan jutaan rupiah.

“Ini menjadi bukti nyata keberhasilan Porprov VI Banten dalam lini perekonomian melalui geliat UMKM. Dengan ini, Pemkot Tangerang akan berupaya UMKM dapat terus terlibat diberbagai event di Kota Tangerang,” katanya.