Pelajar Pemenang Turnamen Futsal KNPI Banten Diberikan Hadiah Uang Tunai dan Beasiswa UMT

Pelajar SMK Ki Hajar Dewantoro Jadi Pemenang di Turnamen Futsal KNPI Banten
Rano Alfath didampingi Rektor UMT Ahmad Amarullah saat memberikan hadiah kepada pemenang futsal.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Moh. Rano Alfath menghadiri final turnamen futsal yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Provinsi Banten untuk pelajar SMA/sederajat se Kota Tangerang.

Acara tersebut merupakan bagian akhir dari serangkaian acara DPD KNPI Futsal Competition 2022 dari tanggal 28 September sampai 1 Oktober 2022 yang mengusung tema “Olahraga Yes, Tawuran No!”

“Luar biasa, tentu ikut semangat melihat antusiasme, kegembiraan dan gelora anak-anak muda dalam futsal competition kali ini. Saya ucapkan selamat kepada semua tim yang berbahagia dalam memenangkan kompetisi ini. Hadiahnya jangan dilihat dari nominalnya saja, tapi ingat bahwa ini hasil kerja keras kalian menjaga sportivitas dan sportmanship yang dijunjung tinggi selama kompetisi berlangsung,” tutur Rano kepada wartawan sekaligus para peserta yang bergabung dalam acara, Sabtu (01/10/2022).

Kompetisi yang diikuti oleh 32 sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Provinsi Banten itu pada akhirnya dimenangkan oleh SMA Ki Hajar Dewantoro yang keluar sebagai Juara 1, SMK PGRI 109 sebagai juara 2, SMAN 4 sebagai juara 3, dan SMAN 2 sebagai juara 4. dengan total hadiah 8 (delapan) juta dan beasiswa dari Universitas Muhammadiyah Tangerang sebesar 100% uang DSP untuk juara 1, dan 75% untuk juara 2 tiap orangnya.

Pemenang Lomba Futsal.
Pemenang Lomba Futsal.

Legislator yang membidangi komisi hukum itu juga memberikan apresiasi kepada supporter terbaik dari SMA Dewantoro, pemain terbaik atas nama Sultan dari SMA PGRI 109, dan top score dari SMAN 2.

“Semoga acara ini bisa menjadi acara rutin. Karena olahraga itu penting selain bagi kesehatan, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang tinggi untuk para anak muda. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua panitia yang telah bekerja keras dari awal acara ini dilaksanakan sampai hari ini,” tutup Rano.