Pegawai Pemkot Tangerang Diwajibkan Gunakan Aplikasi Tangerang Ayo, Untuk Apa?

Pegawai Pemkot Tangerang Diwajibkan Gunakan Aplikasi Tangerang Ayo, Untuk Apa?
Apel Pagi Pegawai Pemkot Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meminta kepada seluruh jajaran pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk segera mendownload dan menginstal Super Apps “Tangerang Ayo“.

“Melalui Super Apps Tangerang Ayo ini, Pemkot Tangerang telah mengintegrasikan 38 aplikasi Pemerintahan yang sudah ada menjadi 1 super apps agar memudahkan dalam membantu masyarakat terkait urusan-urusan pemerintahan dan birokrasi,” tutur wali kota, dalam amanatnya saat bertindak sebagai pembina apel pegawai Pemkot Tangerang di Kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin, (11/12/2023).

“Untuk itu, saya minta agar seluruh pegawai agar mendownload dan menginstal super Apps Tangerang Ayo, karena mulai besok juga untuk absensi pegawai juga sudah harus menggunakan Super Apps Tangerang Ayo karena aplikasi egov sudah diintegrasikan di dalamnya.” pinta Arief.

Terlebih, lanjut Arief, dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tak kurang dari 18.000 pegawai tersebut, masyarakat tentunya akan lebih terbantu dengan adanya Super Apps Tangerang Ayo tersebut.

“Selain mempermudah untuk urusan kepegawaian, tolong juga masyarakat terutama tetangga-tetangga terdekat di sekitar untuk dibantu agar dapat lebih mudah dalam mengakses urusan-urusan pemerintahan dan pelayanan seperti dukcapil, lowongan kerja atau yang sifatnya birokrasi, supaya tidak usah harus ke kantor kelurahan, kecamatan apalagi OPD,” terang Arief.

Lebih lanjut, Arief, mengungkapkan upaya-upaya dalam membantu masyarakat dengan menggunakan Super Apps Tangerang Ayo tersebut juga akan diapresiasi dalam bentuk e-kinerja.

“Kita sebagai pelayan masyarakat harus dapat memberikan kinerja yang nyata kepada masyarakat, tidak boleh hanya menjadi penonton dan berpangku tangan. Makanya perkembangan teknologi ini harus dapat kita manfaatkan untuk menerapkan smart government dan e-government demi kesejahteraan masyarakat,” tukas wali kota.