PDIP se-Tangerang Raya Dapat Bantuan dari Puan Maharani, Irvansyah: Semoga ini Jadi Motivasi Buat Kami Lebih Solid Lagi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah bersama Ananta Wahana Anggota DPR RI saat menunjukan paket sembako dari Puan Maharani.
Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah bersama Ananta Wahana Anggota DPR RI saat menunjukan paket sembako dari Puan Maharani.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Ribuan diberikan kepada pengurus DPC dan PAC Partai Demokrasi (PDI) Perjuangan se-Tangerang Raya. Penyerahan paket sembako dalam program “Sembako untuk Rakyat” oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani ini dilakukan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil III, Ananta Wahana.

Ananta Wahana menjelaskan, bantuan paket sembako ini peruntukannya bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19, juga untuk struktur partai di wilayah Tangerang Raya.

“Sejak pada 26 lalu, bantuan program Mbak Puan ini secara maraton kami salurkan kepada warga yang layak menerima di 20 titik di wilayah Tangerang Raya, juga bagi struktur partai,” ujar Ananta saat membagikan paket sembako di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

“Kemudian hari ini adalah tahap akhir penyaluran program 2.000 bahan pokok dari Mbak Puan yang ditugaskan kepada saya sebagai Anggota DPR RI dari PDIP. Dan saya mewakili Mbak Puan menyalurkan bantuan ini bagi struktur PDIP di wilayah Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Menurut Ananta, sesuai dengan jumlah Anggota DPR RI Fraksi PDIP yaitu 128 anggota, ditambah ketua fraksi dan pimpinan komisi, semuanya secara serentak menyalurkan program Puan Maharani “Sembako Untuk Rakyat” di seluruh Indonesia.

“Masing-masing Anggota DPR RI Fraksi PDIP menyalurkan 2.000 paket bantuan dari Mbak Puan. Sementara untuk ketua fraksi dan pimpinan komisi bisa mencapai 10.000 paket,” tandasnya.

Ananta menyebut, bahwa bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani itu merupakan bagian dari program berskala besar (PGRBB), yang saat ini berupa pembagian sembako.

“Saat ini Mbak Puan tengah konsentrasi sebagai Ketua DPR RI, konsentrasi menjalankan tugas, dan juga konsentrasi menyerap rakyat,” katanya.

Sementara itu, Ketua , H. Irvansyah menyambut baik bantuan program Puan Maharani “Sembako untuk Rakyat” bagi struktur partai di wilayahnya.

Kata dia, bantuan bahan pokok itu sebagai bentuk kepedulian Puan Maharani terhadap pengurus dan struktur partai di daerah.

“Bantuan (Sembako) ini sebagai ikhtiar dan kepedulian Mbak Puan kepada kami dan struktur partai di daerah. Semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus membangun soliditas dan solidaritas struktur partai hingga tingkat terendah,” ungkapnya.

Menurut Irvansyah, selain Ananta Wahana, tercatat menjadi Tangerang Raya juga ada dua kader PDIP lainnya, Rano Karno, dan Marinus Gea.

“Tentu harapannya adalah akan semakin banyak lagi warga masyarakat terdampak pandemi yang terbantu,” katanya.

Dan dengan gelontoran bantuan program Puan Maharani tersebut, bisa meringankan beban warga masyarakat penerima manfaat bantuan di Tangerang Raya.

“Semoga badai pandemi ini cepat berlalu, dan ekonomi bisa segera bangkit. Sehingga kehidupan ekonomi masyarakat kembali pulih,” imbuhnya

Ketua PAC PDIP Pakuhaji, Bento menyampaikan terimakasih kepada Puan Maharani atas kepeduliannya kepada struktur partai di daerah.

Menurut dia, bantuan tersebut sangat membantunya dan masyarakat yang masih kesusahan akibat pandemi yang berkepanjangan hingga hampir dua tahun lamanya.

“Kita belum tahu pandemi ini berakhir kapan. Yang jelas sekecil apapun bantuan bagi masyarakat adalah meringankan. Dan saya sampaikan terimakasih kepada Mbak Puan, juga kepada Pak Ananta dan Anggota DPR RI dari Tangerang Raya lainnya,” pungkasnya.

Exit mobile version