PDIP Kota Tangerang Gelar Rakercab Virtual Persiapan Kemenangan 2024

PDIP Kota Tangerang gelar Rakercab Virtual persiapan kemenangan 2024

Pelitabanten.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Tangerang melaksanakan rapat kerja cabang (Rakercab), Minggu (30/5) dengan tema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat. Kegiatan yang berlangsung secara virtual di 7 titik wilayah secara terpusat dan dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan DR. Ahmad Basarah serta dr.Ribka Tjiptaning.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut ketua pengurus DPD PDI Perjuangan Propinsi Banten, pengurus DPC, pimpinan PAC dan Badan partai se Kota Tangerang. Rakercab juga disaksikan oleh Anggota DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD yang mewakili wilayah pemilihan Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo, S.IP dalam laporannya menyampaikan bahwa rakercab virtual ini adalah wujud adaptasi partai terhadap kemajuan teknologi dan menjadi momentum dalam mengevaluasi kinerja partai, evaluasi efektifitas kepengurusan dan program kerja partai serta menghimpun aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh pengurus partai di akar rumput yang hingga saat ini telah terbentuk pengurus partai di 13 Kecamatan, 104 kelurahan dan sebagian besar tingkat RW dengan total jumlah anggota pengurus berjumlah hampir 1.200 orang.

“Rakercab ini momentum untuk evaluasi kinerja partai, efektifitas kinerja kepengurusan partai, serta menyusun program kerja berdasarkan aspirasi masyarakat yang terhimpun oleh pengurus partai di akar rumput yang tersebar hampir di semua wilayah Kota Tangerang” terang Gatot.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot Wibowo juga berpesan kepada kader Partai untuk tetap fokus pada kerja politik pemenangan. Kader partai yang ditugaskan di legislatif untuk terus mendengar aspirasi rakyat dan bergotong royong dengan struktur partai di bawah agar partai selalu menyatu bersama dengan masyarakat. Struktur partai bertugas menghimpun aspirasi masyarakat dan badan partai merumuskan strategi pemenangan, dengan itu keberadaan PDI Perjuangan ditengah masyarakat benar dirasakan manfaatnya.

“Saya minta petugas partai yang bertugas di legislatif bersinergis dengan pengurus partai agar dapat terus mendengar segala aspirasi dan dinamika yang terjadi di masyarakat, sehingga lahir gagasan yang dapat menjadi solusi bagi setiap permasalahan di masyarakat. Sementara struktur partai hadir mendengar aspirasi masyarakat untuk menjadi bahan kebijakan partai yang dikelola oleh badan partai. Kita yakin menang kembali 2024, ”tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan DR. Ahmad Basarah mengingatkan agar jangan terlena dengan hasil survei yang selalu menempatkan PDI Perjuangan diposisi teratas, modal kemenangan partai adalah militansi, soliditas, gotong royong dan selalu hadir turun ke masyarakat.

“Jangan terlena dengan hasil survei yang selalu memposisikan PDI Perjuangan teratas, untuk menang 2024 kita harus militan, solid, gotong royong politik, dan selalu bersama rakyat, itulah modal kemenangan kita.” ujar Basarah yang juga merupakan Wakil ketua MPR RI.

Dilanjutkan oleh dr.Ribka Tjiptaning bahwa membangun Indonesia haruslah dari bawah, dari desa atau kelurahan. Hanya dengan keberpihakan pada desa atau kelurahan melalui pembangunan maka Indonesia dapat maju dan berdaulat.

Rakercab setelah mendengar laporan dari ketua DPC diakhiri dengan pembacaan kesimpulan berupa rekomendasi partai. Karena rekomendasi tersebut akan menjadi rujukan materi dalam rapat kerja daerah (Rakerda) dan setelah itu rekomendasinya akan dibawa lagi ke rapat kerja Nasional partai (Rakernas).