PD Pemuda Muhammadiyah dan PD Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Lebak Resmi Dilantik

PD Pemuda Muhammadiyah dan PD Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Lebak Resmi Dilantik
Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah dan PD Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Lebak.

LEBAK, Pelitabanten.com– Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Resmi di Lantik pada Sabtu, 06/11/2021.

Tempat pelantikan berada di gedung Aula Multatuli Setda Kabupaten Lebak. Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh para tamu undangan dari unsur pimpinan organisasi yang berada di Kabupaten Lebak, seperti Ormas Pendekar Banten, Komunitas Juang Lebak, Keluarga Mahasiswa Lebak, BEM STKIP Setiabudhi, Karang Taruna Kabupaten Lebak, unsur Pers, dll.

Saparudin, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah 2021-2025 menyatakan bahwa pengurus Muhammadiyah dari 15 bidang bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Lebak dalam menjalankan program yang berdampak positif kepada masyarakat.

Saparudin mengajak semua unsur OKP untuk sama-sama berkolaborasi dalam menjalankan program yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Sinergi ini tentunya membutuhkan peran semua unsur dan kebersamaan,” tuturnya.

H. Ade Sumardi, Wakil Bupati Lebak dalam sambutanya memberikan pesan yang sangat positif kepada para Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lebak.

“Bagi kami, peran Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lebak sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Lebak. Pembangunan harus diisi oleh para pengurus PDPM Kabupaten Lebak,” tuturnya.

Ade Sumardi menambahkan jadilah pemuda-pemudi yang mandiri dan tularkan keilmuan yang manfaat untuk masyarakat Kabupaten Lebak.

“Visi Misi Kabupaten Lebak adalah kemajuan pariwisata, kemajuan pembangunan, dan harus ada kemauan untuk memberikan ide dan gagasan tentang kemajuan pada wisata. Peran itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Diakhir, Ade Sumardi mengingatkan bahwa organisasi Muhamadiyah lahir sebelum Indonesia Merdeka, artinya organisasi Pejuang dan organisasi besar. “Maka peran pemuda-pemudi Muhammadiyah harus ikut mengisi pembangunan Kabupaten Lebak,” tutupnya. (MIR)

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.