Pawai Panjang Mulud Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi

Pawai Panjang Mulud Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi

SERANG, Pelitabanten.com – Ratusan di Cigarut Kecamatan Baros, Kabupaten Serang mengadakan pawai yang berbagai macam bentuk saat acara Panjang Mulud, yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Muhammad SAW, Minggu (03/12/2017).

Pantauan Pelitabanten.com, pawai Panjang Mulud yang digelar panitia Masjid Jami Al-Hidayah, warga mulai menyiapkan pernak-pernik yang dibuat oleh masyarakat diiring-iringan pawai yang dilakukan di depan Masjid Jami Al-Hidayah yang sebelumnya diarak dari warga menuju kampung Pabuaran. Berbagai jenis hiasan Panjang Mulud, mulai dari berbentuk perahu, , sampai rak piring hingga uang pecahan Rp.2.000,-Rp.100.000 ikut menempel di hiasan yang semakin menyemarakan acara tersebut.

Pawai Panjang Mulud Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi“Kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini pada intinya hampir sama dengan peringatan Maulid sebelumnya, yakni menampilkan -kreasi masing warga,” kata Ketua Panitia PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW, Abeng.

Abeng, menilai guna mempermudah acara Panjang Mulud pada tahun ini, pihaknya membuat 1000 bingkisan yang dibagikan kepada masyarakat. Abeng menerangkan, sebelum nya digelar acara ceramag yang dimulai sekitar pukul 07.00-10:00 WIB.

Intinya, kegiatan ini juga dalam melestarikan agar terus terpelihara dan melalui peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang kita lakukan setiap tahun ini kita juga bersama-sama untuk memohon keberkahan,” terangnya.