Pasca Lebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Kembali Meningkat, PKS Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pasca Lebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Kembali Meningkat, PKS Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya,(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com  – Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, memberikan tanggapan terkait peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang pasca perayaan Lebaran. Menurutnya, peningkatan kasus ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menyayangkan peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang pasca Lebaran ini. Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat yang tidak memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” ujar Rispanel Arya dalam keterangannya di Tangerang, Ahad (7/5/2023).

Rispanel mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19. Ia juga meminta pemerintah setempat untuk meningkatkan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah.

“Segera lakukan tindakan untuk menangani peningkatan kasus ini agar tidak semakin meluas. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi pandemi ini dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tutup Rispanel.

Diinformasikan, dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang angka kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang kembali naik selepas Lebaran. Tercatat, angka kasus Covid-19 sebelum Lebaran 2023 sebanyak 100 kasus dan saat ini naik jadi 191 kasus aktif.

Source: HMS DPD PKS Kab.Tangerang