Para Politisi Dukung Deklarasi Tangerang Tengah Jadi DOB, Salah Satunya Dewan Ukar Sar’ih

Para Politisi Dukung Deklarasi Tangerang Tengah Jadi DOB, Salah Satunya Dewan Ukar Sar'ih
Dewan Yadi Suriyadi, dewan Ukar Sarih dan Lili Ghozali saat menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Pembentukan Kota Baru Tangerang Tengah jadi DOB.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 6 politisi dari 4 partai politik (parpol) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, menyatakan mendukung kemajuan langkah pemekaran wilayah setempat untuk terbentuknya Kota Tangerang Tengah.

Keenam wakil rakyat Kabupaten Tangerang yang menyatakan mendukung lahirnya daerah baru Kota Tangerang Tengah itu adalah Yadi Suriyadi (PDIP), Ukar Sar’ih (PAN), Lili Ghozali (PPP), Boy Akmal (PDIP) Rispanel Arya (PKS) dan Imam Turmudzi (Gerindra).

Tim Pengkaji BPPKTT bersama berbagai elemen masyarakat melakukan audiensi dengan para politisi Kabupaten Tangerang dari daerah pilihan (Dapil) 5 dan 6 ini, yang dilaksanakan di Ocean Food Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Sabtu (27/11/2021).

Legislatior Yadi Suriyadi, Ukar Sarih dan Lili Ghozali secara langsung menyampaikan dukungan penuh atas yang dilakukan Ketua Presidium BPPKTT Nurdin HM Satibi. Apalagi, telah memilih Ketua Tim Pengkajian yang dipimpin DR Hidayat Muhtar.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PAN Ukar Sar’i, mengatakan, bahwa pemekaran daerah bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, apalagi Tangerang Tengah memiliki banyak potensi daerah.

“Kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang berada di dapil 6 sangat mendukung terbentuknya DOB baru Tangerang tengah,” ujarnya.

Sedangkan tiga legislator lainnya, yaitu Boy Akmal, Rispanel Arya dan Imam Turmudzi menyampaikan dukungan melalui ketiga temannya yang hadir dalam audiensi. Boy Akmal sendiri sebelumnya telah menyampaikan dukungannya saat deklarasi BPPKTT yang digelar pada 21 November lalu.

Ketua Presidium Nurdin HM Satibi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada ke enam para Anggota DPRD Kabupaten Tangerang itu. Juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah dilakukan para akademisi, berbagai elemen masyarakat dan para Pengurus Presidium BPPKTT.

Nurdin Satibi mengungkapkan dalam membentuk tim pengkajian yang di pimpin oleh DR Hidayat, dirinya juga melibatkan akademisi lainnya, antara lain DR Cecep dan DR Anton.

Selain adanya Tim Pengkajian, juga telah dibentuk Tim Kesekretariatan dan Tim Media. Presidium juga menata kelola stuktur organisasi sesuai bidang yang diperlukan.

“Tim Pengkaji sudah dalam tahap membuat draf dan membuat kerangka kajian proposal serta mulai menginventarisir potensi dan masalah demi lahirnya Kota Tangerang Tengah.”tuturnya.

Disebutkannya, tim pengkaji sudah mulai bekerja atau berjalan dengan kerangka kajian yang mumpuni. Progress-nya kini, sedang meng-input data-data yang diperlukan dari berbagai sumber. Termasuk meminta data-data dari berbagai lembaga yang kompeten.

Ketua Presidium itu juga meminta tim yang ada selalu bekerja dalam semangat kebersamaan, serta terskedul. Masing-masing bidangnya agar instens melakukan pertemuan, sosialisasi. Termasuk beraudensi dengan eksekutif seusai beaudiensi dengan para legislator.

“Selanjutnya kami melakukan pertemuan dengan para tokoh agama, kelompok masyarakat, (ormas), pengusaha dan lainnya. Karena semua elemen masyarakat menjadi bagian penting dalam percepatan pemekaran Kabupaten Tangerang melahirkan kota baru Tangerang Tengah.”ungkapnya.