News Kota Tangerang Panunggangan Utara Isolasi Mandiri Covid-19, PMI Pinang Kirim Logistik dan Semprot Disinfektan

Panunggangan Utara Isolasi Mandiri Covid-19, PMI Pinang Kirim Logistik dan Semprot Disinfektan

Panunggangan Utara Isolasi Mandiri Covid-19, PMI Pinang Kirim Logistik dan Semprot Disinfektan
Dapur Umum Dampak Covid-19 di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Foto Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang Kota Tangerang mengirimkan bantuan logistik berupa bahan makanan ke dapur umum di wilayah RT 03 RW 01, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Kamis (24/6/2021).

Sebab diketahui sejumlah warga tengah menjalani isolasi mandiri atau mikro Lockdown terpapar Covid-19 atau Virus Corona.

“Kami hari ini meninjau dan memasok bahan makanan di dapur umum. Di mana tempat ini masyarakatnya sedang isolasi mandiri,” kata Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu di Lokasi kepada wartawan.

Selain mengirimkan bantuan logistik bahan makanan, Lanjut Mumu pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke jalan-jalan utama, gang-gang bahkan ke dalam rumah warga di wilayah tersebut.

“Dan ini akan kita lakukan secara masif setiap hari di seluruh wilayah Kecamatan Pinang karna lonjakan Covid-19 makin tinggi di Kota Tangerang. Harapan kita masyarakat tetap juga mengikuti aturan yang ada, yaitu protokol kesehatan 5M,” kata Dia.

Baca Juga:  PKB Ucapkan Selamat Kepada Pasangan Syafrudin - Subadri

Untuk diketahui jumlah warga yang positif Covid-19 di Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang, terkonfirmasi sebanyak 73 orang. .

Dari 73 warga yang positif Covid-19, 37 diantaranya terdapat di Perumahan Sekretariat Negara (Sekneg) RW 3.

Hingga saat ini mereka (Warga terpapar Covid-19) masih menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing lantaran penuhnya Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dan Rumah Sakit-Rumah Sakit di Kota Tangerang.