Nilai Transaksi Ekspor Kota Tangerang Mencapai USD 1,9 Milyar

Nilai Transaksi Ekspor Kota Tangerang Mencapai USD 1,9 Milyar
Pembinaan Kelola Tertib Administrasi Ekspor Pemkot Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi UKM (INDAGKOP UKM) menggelar kegiatan Pembinaan Kelola Tertib Administrasi Ekspor bagi pelaku usaha Kota Tangerang, Kamis (21/7/2022).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir secara langsung, dalam arahannya menyampaikan bahwa perlu adanya dorongan bagi para pelaku usaha untuk terus meningkatkan kualitas dalam bersaing di pasar ekspor.

“Sebanyak 8895 SKA telah diterbitkan hingga Juni 2022 dengan nilai transaksi mencapai 1,9 Milyar USD melalui Instansi Penerbit SKA (IPSKA) Disperindagkop UKM Kota Tangerang,”

“Tentu ini akan terus meningkat dibarengi dengan peningkatan kualitas produk yang dibutuhkan,” ungkap wakil dihadapan para eksportir.

Dengan capaian nilai transaksi yang cukup besar, lanjut Sachrudin, pembangunan bidang ekonomi melalui ekspor produk ini dapat membangkitkan ekonomi daerah bahkan Indonesia.

“Kita akan terus dorong agar roda perekonomian ini terus bergerak, maka perlu pemahaman yang matang dan sesuai dalam hal regulasi,”

“Regulasi ekspor dan impor ini dinamis, maka pahami segala proses dan prosedurnya, kami pemerintah daerah terus berupaya untuk selalu mendampingi,” tukas Sachrudin.

Kegiatan Pembinaan Kelola Tertib Administrasi Ekspor ini dihadiri oleh 50 perwakilan perusahan eksportir Kota Tangerang dan Narasumber dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, Ditjen Bea dan Cukai Banten, Angkasa Pura Kargo, serta Indonesia National Shipowners Association (INSA).