Natal dan Tahun Baru, Ratusan Personil Dishub Disebar di Tangerang

Natal dan Tahun Baru, Ratusan Personil Dishub Disebar di Tangerang
Dishub Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berupaya mengamankan jalannya perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar berjalan lancar dan aman.

Salah satunya, Dinas Perhubungan (Dishub) yang turut dalam tim gabungan Operasi Lilin 2022, yang berlangsung pada Jumat (23/12/2022) hingga Senin (2/1/2023).

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menyampaikan peran Dinas Perhubungan dalam koordinasi bersama dengan Polres Metro Tangerang Kota. Guna memastikan kesiapan sarana transportasi, serta membantu amankan jalannya arus lalu lintas.

“Kami dari Dinas Perhubungan senantiasa berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka Operasi Lilin 2022. Kami memastikan agar sarana transportasi dapat berjalan dengan baik, dengan melakukan ram chek, serta memasang rambu-rambu di setiap jalan agar memudahkan para pengendara dalam beraktivitas,” jelas Achmad.

Lanjutnya, Achmad telah menyiapkan ratusan personil di delapan titik posko. Salah satunya di posko pelayanan terpadu yang ada di Tangcity Mall.

“Kami juga menyiapkan 240 personil di delapan titik posko, yaitu satu posko pelayanan terpadu di Tangcity Mall, dua posko pelayanan yang ada di rest area, serta lima posko pengamanan yang berada di area ibadah untuk merayakan Natal,” sambung Achmad.

“Untuk itu masyarakat diimbau untuk tetap berhati-hati saat berada dipusat keramaian, serta menjaga keselamatan dalam berkendara,” tutup Achmad.

Tak hanya itu, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang turut serta di setiap posko yang berjaga 24 jam, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat keramaian Nataru.