Naik Motor, Kapolres dan Dandim Pantau Situasi Malam Natal di Tangerang

Naik Motor, Kapolres dan Dandim Pantau Situasi Malam Natal di Tangerang
Naik Motor Trail, Kapolres dan Dandim Pantau Situasi Malam Natal di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dengan mengendarai Motor Trail, Kapolres Metro Tangerang Kota Bersama Dandim 05/06 Tgr keliling Kota memantau situasi di malam Natal 2019.

Sinergitas Polres Metro Tangerang Kota bersama Kodim 05/06 Tangerang, melakukan pemantuan langsung di tiga gereja besar yang ada di Kota Tangerang diantaranya Gereja Santa Bernaded Sudimara Pinang, Gereja Santa Agustinus Jatiuwung,dan juga Gereja Santa Maria yang berada di Kecamatan Tangerang , Selasa (24/12/2019).

Bersama anggota Kapolres dan Dandim Tidak hanya hanya melakukan pemantuan digereja-gereja, Dua orang pimpinan penjaga wilayah ini juga melakukan pemantuan situasi keamanan di beberapa Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Guna memastikan Kota Tangerang Kondusif di Malam Misa Natal 2019 dan jelang Tahun Baru 2020.

Naik Motor, Kapolres dan Dandim Pantau Situasi Malam Natal di Tangerang
Pantauan di Gereja Santa Bernaded Sudimara Pinang. Foto Pelitabanten.com

Disampaikan Kapolres, Komisaris Besar Adbul Karim, bahwa rangkian hari ini merupakan kegiatan operasi lilin 2019, mengamankan kegiatan seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan perayaan natal sekaligus mamantau wilayah hukum polres metro tangerang kota kondusif.

“Kegiatan , dalam rangka pengamanan malam natal bagi masyarakat Kota Tangerang yang merayakan. Pantauan yang saya lihat langsung, sampai saat ini masih terbilang kondusif dan aman, artinya untuk natal tahun ini di Kota Tangerang aman terkendali,”ujarnya usai melakukan pemantauan di Gereja Santa Maria kepada awak media yang mengikuti kegiatan tersebut.

Abdul Karim menambahkan, hasil pemantauan secara umum tidak ada kejadian yang janggal, bahkan dirinya menilai bahwa masyarakat Kota Tangerang terlihat sangat bertoleransi dalam beragama. Semuanya saling menjaga satu sama lain dan tidak ada kegiatan yang terlihat mencurigakan.

“Saya juga melihat, tidak hanya anggota kepolisian saja yang melakukan penjagaan. (Ormas) yang ada di Kota Tangerang juga ikut serta melakukan pengamanan pada malam natal, ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Tangerang sangat bertoleransi dalam beragama dan tidak ada perbedaan semuanya saling menghargai dan saling menjaga,”paparnya.

Jika didapati pengacau Kapolres menegaskan, TNI- tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas jika ada atau sekelompok masyarakat yang melakukan keonaran, sabotase, serta sweping untuk mengganggu situaasi keamanan di Kota ini.

Naik Motor, Kapolres dan Dandim Pantau Situasi Malam Natal di Tangerang
TNI – Polri Akan Tindak Tegas Pengacau di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

“Saya akan lakukan tindakan tegas jika ada oknum masyarakat yang ingin merusak keamanan di Kota Tangerang selama 2020. Kota Tangerang sudah kondusif, jangan sampai dinodai dengan profokasi yang akhirnya membuat kekacauan. Jika ada maka saya akan tidak tegas,”ungkapnya.

Senada disampaikan itu, Dandim 05/06 Tangerang, Letnan Kolonel Infantri Wisnu Kurniawan menuturkan, wilayah Kota Tangerang cukup kondusif dan juga aman. Kerukunan umat beragama di Kota Tangerang ini juga terbilang sangat bagus.

“Dalam pengamanan natal ini, kami pihak Kodim memberikan penuh kepada Polres Metro Tangerang untuk melakukan pengamanan. Sebanyak 300 personil saya sebar untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi kemanan di Kota Tangerang,”pungkasnya.

Dirinya berpesan, agar masyarakat Kota Tangerang untuk terus menjaga kerukunan, menciptakan kemanan yang kondusif, jangan ada tindakan anarkis yang bisa merugikan satu sama lain. Dandim berharap kondisi seperti ini agar tetap terjaga sampai seterusnya.

“Mari kita wujudkan kemanan Kota Tangerang untuk yang maju dan damai. Sehingga situasi kemanan wilayah tetap kondusif dan tidak bisa digoyangkan dengan provokasi yang membuat perpecahan antar rakyat,”tukasnya.