Musrenbang Tingkat Kecamatan Tangerang, Libatkan Mahasiswa dan Dosen Susun Skala Prioritas Usulan

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tangerang, Libatkan Mahasiswa dan Dosen Susun Skala Prioritas Usulan
Musrenbang Tingkat Kecamatan Tangerang Digelar di Kampung Tematik KITA. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tangerang Tahun Anggaran 2019, menyusun Skala prioritas seluruh usulan pembangunan, dilangsungkan bersama masyarakat di bawah trowongan mono rel kereta bandara “Kampung Tematik KITA” Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Tangerang Teddy Bayu mengatakan bahwa, Musrenbang kali ini merangkul komponen masyarakat dan mahasiswa dari perguruan tinggi untuk berperan aktif dalam perencanaan pembangunan kota.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tangerang, Libatkan Mahasiswa dan Dosen Susun Skala Prioritas Usulan
Sekretaris BAPPEDA Kota Tangerang Teddy Bayu Putra. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

“Kita libatkan tidak hanya mahasiswa, tapi dosennya, jadi mereka mendampingi bagaimana menyusun skala prioritas usulan,” ucapnya.

Ya, dari rembug masyarakat yang ada di Kecamatan Tangerang, yang lebih dominan diusulkan adalah mengenai infrastruktur fisik dibandingkan dengan yang non fisik.

“Masih dominasinya fisik ya, jadi saluran air, perbaikan jalan, pembangunan seperti misalkan Puskesmas, sekolah, kemudian juga peningkatan jalan dari konblok ke beton, karena memang kondisi dan kontur tanahnya kalo dari konblok itu tetap hancur jadi harus dibeton. Masih rata-rata di fisik,” kata Teddy saat ditemui oleh pelitabanten.com, Kamis (14/02/2019) Sore.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tangerang, Libatkan Mahasiswa dan Dosen Susun Skala Prioritas Usulan
Musrenbang Tingkat Kecamatan Tangerang. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

Teddy pun berharap dengan diadakannya Musrenbang di tingkat Kecamatan Tangerang TA 2019 Pemerintah dan Masyrakat dapat bersinergi untuk membangun kota yang lebih baik.

“Semangat masyarakat ini sangat luar biasa, mereka sangat peduli dan berkeinginan lingkungannya menjadi lebih baik, itu juga menjadi tujuan pemerintah kota, dan mudah-mudahan dengan adanya usulan tadi kita bisa sinergikan,” tukasnya.

Selain masyarakat dan mahasiswa, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota komisi DPRD Kota Tangerang Kuswarsa dan Yati Rohayati, Camat Tangerang Agus Hinra, Perwakilan dari Kodim 0506 serta para Lurah se-Kecamatan Tangerang.

Editor : Adin

Mencoba untuk selalu Melihat, mendengar, dan merasakan segala situasi & kondisi di setiap arah prasa dan hati yang seakan redup dan berpijar.. Layaknya seperti pelita.. Selalu berkarya dan terus bercahaya menerangi lorong gelap setiap jiwa-jiwa yang berharap.. Dari torehan secerca tinta disehelai kertas usang di era digital, ku racik kalimat hidup dari suara-suara makhluk yang bernafas. Mengalir dan berposes melalui filosofi dunia, yang terbentuk menjadi sajian kenikmatan klimaks yang membuka panca indera dan berprosa sesuai nalar, hingga menjadi keutuhan dari akal, bagi kaum yang mau berfikir. SemangArt terussssss We Are d'Little Writter Huda R Alfian (Yudha)