Muscam Serentak di 13 Kecamatan, Ini Pesan Ketua PMI Kota Tangerang

Muscam Serentak di 13 Kecamatan, Ini Pesan Ketua PMI Kota Tangerang
Muscam PMI Kecamatan Batuceper. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang lakukan Musyawarah Kecamatan (Muscam) digelar serentak di 13 Kecamatan se-kota Tangerang, Banten.

Ketua PMI Oman Jumansyah membuka musyawarah kecamatan Palang Merah Indonesia (PMI) Periode 2022-2027 yang di gelar di setiap PMI Kecamatan, Senin (17/10/2022).

Oman menyebut Musyawarah PMI di tingkat Kecamatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus periode yang lalu kemudian menyusun dan menetapkan pokok-pokok kebijakan serta rencana strategis PMI 5 tahun kedepan selanjutnya melakukan pemilihan untuk pengurus PMI tingkat kecamatan baru.

“Apresiasi kepada para pengurus PMI kecamatan yang selama ini terus membantu PMI Kota Tangerang dan instansi pemerintah khususnya di wilayah kecamatan nya masing-masing. semoga terus bermanfaat khususnya untuk masyarakat kota Tangerang,” ucap Oman.

Menurut Oman, peran PMI di Kota Tangerang semakin dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat terkait bantuan kemanusiaan, tidak hanya Donor darah namun juga pada saat penanganan bencana daerah yang terjadi, sehingga Ia berharap kedepannya PMI semakin berkembang dan terus berinovasi.

“Terhadap pengurus yang baru nanti, saya meminta lebih tanggap dan respon cepat terhadap apa saja yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

“Untuk itu, pengurus PMI harus dapat terus menjalin sinergitas dan koordinasi dengan kecamatan dan stakeholder terkait dalam penanganan pelayanan kemanusiaan,” tutup Oman.