Muhammad Rizal Sopport Kearifan Lokal Masyarakat Bojong Nangka

Muhammad Rizal Sopport Kearifan Lokal Masyarakat Bojong Nangka
Dewan Muhammad Rizal saat memberikan sambutannya dalam kegiatan kearifan lokal masyarakat Bojong Nangka.(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Muhammad Rizal Anggota DPR RI fraksi PAN menghadiri kegiatan kearifan lokal yang di selenggarakan oleh kelompok warga masyarakat di kelurahan Bojong nangka, kecamatan kelapa dua, kabupaten Tangerang.

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan kearifan lokal ini menghadirkan berbagai karya, seni dan budaya, Budidaya, dan juga memamerkan produk dari para pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mengangkat pelaku UMKM di lingkungannya. selain itu kearifan lokal di bidang-bidang lainnya termasuk ada budidaya anggur, budidaya lele, membuat tumpeng, kuliner lainnya, dan juga ada penampilan marawis.” terang Rizal, minggu (16/10/2022).

Politisi PAN itu pun mengusulkan agar kementrian sosial dan dinas kabupaten Tangerang agar membantu mengangkat masalah-masalah para pelaku umkm, agar kedepannya lebih dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Rizal pun berharap semoga kegiatan kearifan lokal ini dapat terus di selenggarakan kedepannya, karena banyak manfaatnya untuk semua, seperti bisa menjalin silaturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan, terciptanya gotong royong, serta memperkenalkan karya-karya yang sudah di ciptakan oleh para pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan saja ini sebagai pemicu di dalam masyarakat kita, supaya kedepan mereka bisa membangun dan mengangkat perekonomian di lingkungannya masing-masing, Ungkap rizal.

Dilokasi yang sama sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan mengatakan kegiatan kearifan lokal yang di selenggarakan oleh masyarakat ini sangat unik, berbagai karya, seni, budidaya, dan kuliner di tampilkan.

Ia pun mengungkapkan bahwa Pemkab Tangerang khususnya dinas sosial merasa terbantu oleh bapak haji Muhammad Rizal Anggota DPR RI fraksi PAN dapil Banten 3 yang luar biasa telah melakukan kegiatan road show pemberdayaan masyarakat di tingkat bawah RW/RT seperti ini.

“Kegiatan ini sangat unik sekali, berbagai karya di kolaborasikan, baik seni budaya, pelaku UMKM, olahan makanan, tradisional, budidaya pertanian, dan lainnya. mudah-mudahan bapa haji rizal selalu exis dan kedepannya terus membangun hubungan dengan masyarakat, dan bisa memberikan pemberdayaan kepada masyarakat sehingga tercapai kemandirian di masyarakat. Tangerang Pulih Lebih Cepat, Tangerang Bangkit Lebih Kuat.” ungkap aziz.(HR)