Muhammad Rizal Politisi PAN Bareng Kemenkes Sosialisasikan Pelayanan Kesehatan

Muhammad Rizal Politisi PAN Bareng Kemenkes Sosialisasikan Pelayanan Kesehatan
Muhammad Rizal saat bersama masyarakat di kegiatan sosialisasi manfaat pelayanan kesehatan.(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com  – Muhammad Rizal anggota DPR RI fraksi PAN bersama kementrian kesehatan RI menggelar kegiatan sosialisasi fasilitas pelayanan kesehatan di badiklat Pemda Tangerang kitri bhakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut bersama dengan Direktorat fasilitas pelayanan kesehatan dari kementrian kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, juga Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Adapun pesertanya dari berbagai elemen masyarakat, seperti dari kader puskesmas, kader posyandu, Ibu-ibu pengajian majlis ta’lim, ustazah, tokoh agama, RT/RW, Pemuda-pemudi, mahasiswa, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan sosialisasi kali ini untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang manfaat adanya fasilitas pelayanan kesehatan seperti puskesmas dan posyandu, klinik, dan rumah sakit. Agar masyarakat tahu pentingnya manfaat keberadaan adanya pelayanan kesehatan di wilayahnya.

Ia mencontohkan seperti masyarakat kalau sedang sedang sakit baru datang ke puskesmas, padahal manfaat puskesmas selain dari itu masih ada. Seperti melakukan kontrol atau konsultasi tentang masalah kesehatan di puskesmas, walaupun ketika sedang keadaan sehat.

“Masyarakat bila ingin tahu kondisi kesehatannya bisa rajin konsultasi atau kontrol kesehatannya di puskesmas, jadi jangan dulu sudah sakit baru datang ke puskesmas, alangkah baiknya selalu rutin untuk kontrol ke puskesmas, agar selalu mengetahui kondisi kesehatannya.” terangnya

Politisi PAN itu menerangkan bila ingin sehat seperti rajin berolahraga bergerak, makan makanan yang bergizi, seperti buah dan sayuran, 4 sehat lima sempurna dan lainnya. Karena kesehatan itu penting sekali, sehat itu mahal jadi harus benar-benar dijaga kondisi jasmani fisiknya.

“mudah-mudahan apa yang sudah di sosialisasikan ini dapat bermanfaat berguna bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang, terutama bagi ibu-ibu. Sehingga apa yang sudah diketahui dapat di lakukan masyarakat di kehidupan sehari-harinya, di keluarga maupun di lingkungannya.” ungkapnya.

Sementara itu dari Direktorat fasilitas pelayanan kesehatan bapak Agus purba menambahkan bahwa masyarakat bila ingin menjaga kesehatannya di mulai dari yang kecil-kecil dahulu saja, seperti menekukan pergelangan tubuh-tubuhnya atau jari-jarinya, agar metabolisme tubuhnya meningkat.

“Kalau dari makanannya hindari jangan banyak menkonsumsi yang manis-manis seperti gula, atau yang mengandung bahan kimianya. Saya mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan kebaradaan pelayanan puskesmas dengan baik, pemerintah pun akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan.” ujarnya

Pihaknya pun berterimakasih kepada Bapak Haji Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN yang selalu mendukung program-program dari Kementerian Kesehatan RI.