MTQ ke-21 Kota Tangerang Ditutup, Ciledug Juara Umum

MTQ ke-21 Kota Tangerang Ditutup, Ciledug Juara Umum
Piala Bergilir MTQ Kota Tangerang Kembali Diraih Kecamatan Ciledug. Rabu (25/5). Foto Pelitabanten.com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pekan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2022 tingkat Kota Tangerang yang ke-21 selesai dilaksanakan. Kecamatan Ciledug kembali menjadi juara umum.

Penutupan MTQ berlangsung di Masjid Raya Al Azom Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Rabu, (25/5/2022).

Perhelatan MTQ berlangsung selama 3 hari mulai, Senin (23/5) hingga (25/5/2022) ditutup oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Alhamdulillah perhelatan MTQ Kota Tangerang yang digelar dengan konsep Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) telah selesai. Semua berjalan cukup lancar tanpa hambatan, semoga menjadi keberkahan dan momentum bersama untuk meningkatkan kecintaan kita umat Islam pada nilai-nilai Al Quran di setiap kehidupan sehari-hari,” ungkap KH Zuhri Fauzi, Ketua LPTQ Kota Tangerang.

Ia pun menjelaskan, LPTQ Kota Tangerang pada Juni mendatang akan segera menggelar pembinaan khusus pada para pemenang dan peserta lainnya, untuk bersiap mewakili Kota Tangerang ke MTQ tingkat Provinsi Banten.

“Target Kota Tangerang di MTQ Provinsi Banten bisa masuk di tiga besar, dimana di tahun sebelumnya turun di urutan ke lima. Semoga dengan pembinaan yang lebih cepat, bisa mencetak peserta yang berkualitas dan siap bersaing,” harapnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Ciledug keluar sebagai Juara Umum I dengan 88 poin, Juara Umum II Kecamatan Batuceper dengan 52 poin dan Juara Umum III diraih oleh Kecamatan Pinang dengan 43 Poin.

“Kemenangan ini pastinya tidak disangka-sangka oleh kita Kecamatan Ciledug. Namun, memang menjadi target yang kita usahakan bersama disemua pihak. Mulai dari LPTQ Kecamatan, MUI, Dunia Pendidikan dan lembaga lainnya. Salin berkoordinasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan kafilah yang berkualitas dan siap mental dalam persaingan ini,” papar Marwan, Camat Ciledug.

Ia pun berharap, kemenangan ini tidak selesai sampai di MTQ Kota Tangerang ke-21 saja, namun bisa menjadi langganan juara di setiap perhelatan MTQ di Kota Tangerang. “Pastinya, kita akan langsung bersiap untuk menjaga konsistensi pada kualitas para peserta kita. Sehingga, siap berlaga di tingkat Provinsi Banten mewakili Kota Tangerang,” katanya.

Salah seorang pemenang Juara I Hifdzil Al Qur’an 5 Juz dan Tilawah Putra, Ahmad Rizqi Nurfadillah mengatakan para dewan hakim memiliki standar yang tinggi. Ia pun mengaku, persaingan antar peserta dari masing-masing kecamatan cukup ketat.

“Makanya, bangga dan senang sekali bisa menang juara I dan menambah perjalanan juara saya sebagai qori di Kota Tangerang. Terpenting, ilmu dan juara ini dapat diamalkan dan menjadi keberkahan untuk umat banyak tak hanya diri saya pribadi,” katanya.