Motif Pembunuhan Sopir Angkot di Tangerang Terungkap

Motif Pembunuhan Sopir Angkot di Tangerang Terungkap
Foto Ilustrasi (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkap motif pembunuhan sopir angkutan umum (angkot) R 03 jurusan serpong – pasar anyar yang tewas ditikam pada Selasa, 7 Oktober 2022 lalu di Kawasan Cikokol Kota Tangerang.

Karena Cekcok mulut akibat dari saling salip memperebutkan penumpang, sehingga timbul dendam dan terjadi duel. Senjata tajam berupa pisau dapur di bawa pelaku untuk jaga diri sebab cari-cari korban.

“Tersangka H (36) merupakan teman seprofesi korban D alias O (35) sebagai sopir angkot. Peristiwa berawal dari cekcok mulut karena saling salip memperebutkan penumpang,” kata Dia. Jum’at (4/10).

Tiga hari korban terus berusaha mencari pelaku untuk diajaknya berduel di tempat sepi.

“Korban mengajak pelaku untuk duel di tempat sepi di TKP di wilayah Cikokol Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang,” jelasnya.

Dalam keterangannya Kapolres enggan merinci lebih dalam terkait kronologis pembunuhan itu terjadi, kata Zain pihaknya akan menggelar rekontruksi pada Senin, 7 November 2022 mendatang sekira pukul 10.00 WIB di tempat kejadian perkara.

“Kita akan gelar rekontruksi Senin depan (7/11) di TKP, nanti akan lebih jelas kronologis peristiwa,” pungkasnya.