Momentum MTQ ke-21 Bangkitkan Festival Lain di Kota Tangerang Pasca Pandemi

Momentum MTQ ke-21 Bangkitkan Festival Lain di Kota Tangerang Pasca Pandemi
Wali Kota Arief R Wismansyah Membuka Pekan MTQ ke -XXI Berlangsung di Puspemkot Tangerang. Senin (23/5). Foto Pelitabanten.com (Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pekan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tangerang ke-21 kembali digelar Pemkot Tangerang setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19. Berlangsung 23-25 Mai 2022.

Segala kegiatan yang berdampak pada kerumunan atau berkumpulnya orang mangalami pembatasan bahkan dihentikan sementara.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai membuka MTQ ke- 21. Senin, (23/5/2022) kepada wartawan menyebut MTQ tahun 2022 ini menjadi momentum dibangkitkannya kembali kegiatan festival – festival lain yang biasa di selenggarakan Pemkot Tangerang.

“Kondisi Covid-19 di kota Tangerang kasus hariannya di bawah 10, ini merupakan masa transisi menuju endemi, Sekarang semua sudah terbuka,” kata Arief.

Selain itu, Wali Kota juga menginginkan kota Tangerang dapat menjadi Kota tujuan wisata yang di isi dengan kegiatan seni maupun budaya, UMKM dan lain sebagainya, hingga bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi khususnya di kota Tangerang.

“Kami sudah melakukan evaluasi, Festival Cisadane dan festival lain sedang kami persiapkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pekan MTQ ke-21 Tingkat Kota Tangerang yang diselenggarakan Pemerintah Kota dan LPTQ diikuti seluruh kecamatan se- Kota Tangerang dengan jumlah peserta sebanyak 624 peserta dengan 7 katagori perlombaan.

“Mudah mudahan MTQ tahun ini berlangsung dengan baik, dan bisa mensyiarkan kebaikan nilai – nilai Islam yang rahmatan Lil Al-Amin. Dan tentunya dapat mengaktualisasikan semangat cinta Al-Qur’an kepada masyarakat kota Tangerang yang berakhlak Karimah,” pungkas Wali Kota.