Menodongkan Senjata Api Dan Plat Nomor Dinas Polisi Palsu Berhasil Dibekuk Tim Gabungan Polda Metro Jaya

Menodongkan Senjata Api Dan Plat Nomor Dinas Polisi Palsu Berhasil Dibekuk Tim Gabungan Polda Metro Jaya
JAKARTA, Pelitabanten.com – Media sosial dihebohkan dengan aksi koboy jalanan yang merupakan seorang pengendara mobil berpelat dinas Polri yang menodongkan pistol ke pengendara sopir online di Jalan Jakarta – Tangerang pada Kamis (04/05/2023) malam.

Rekaman kejadian tersebut beredar luas di media sosial hingga menarik perhatian publik. Aksi arogan itu diketahui terjadi di Jakarta. Tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat melakukan penyelidikan, dan berhasil menciduk pengemudi yang arogan tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, awal mula nya terjadi penganiayaan. Pengemudi taksi online Hendra Hermansyah mengambil jalur yang digunakan oleh pelaku ini, kemudian pelaku turun dari mobil nya dan menodongkan pistol kepada Hendra tersbut.

Selain itu juga pelaku yang menggunakan mobil sedan Mazda tersebut berpelat dinas Polri, kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Trunoyudo.

“Pengemudi sedan itu pun sempat menodongkan senjata ke arah korban. Setelah kejadian itu, korban melapor ke Polda Metro Jaya,” ujar Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (05/05/2023).

Peristiwa itu terjadi Kamis pukul 23.26 WIB di Tol Dalam Kota wilayah Tomang. Hendra menjelaskan pada polisi bahwa awalnya saat pelapor hendak pindah jalur di jalan Tol Tomang, tiba-tiba ada mobil sedan Mazda berpelat nomor Polri 10011-VII menikung korban dan langsung marah-marah.

Kemudian pelaku memukul wajah korban sambil marah-marah karena merasa jalur jalannya dipotong oleh Hendra. Pelaku juga mengancam akan mencatat nomor polisi kendaraan korban dan mencari keberadaanya, serta menyuruh keluar dari mobil untuk berdebat soal masalah ini.

“Kami telah menerima laporan atas kejadian tersebut, diterima dengan nomor LP/B/2391/V/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA,” ujar Trunoyudo.

Dia menjelaskan, pelat yang digunakan pelaku terdaftar pada kendaraan dinas Polda Metro Jaya jenis Toyota Kijang tahun 2003. Pemasangan sesuai peruntukkannya berlaku dari 13 April 2022 hingga 13 April 2023.

Pada hari Jumat (05/05/2023) tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat berhasil mengamankan pelaku, tanpa perlawanan.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan 1 buah mobil yang digunakan oleh pelaku, 1 buah plat polisi palsu, 1 pucuk sejata api.