Masyarakat Keluhkan Parkir Liar Depan Pasar Babakan Tangcity Mall

Masyarakat Keluhkan Parkir Liar Depan Pasar Babakan Tangcity Mall
Kondisi Jalan Perintis Kemerdekaan di Depan Pasar Babakan-Tangcity Mall. Foto Pelitabanten.com (dok.)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kesemrawutan terjadi di pusat kota Tangerang jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya mulai dari depan Pasar Babakan hingga Tangcity Mall. Kondisi ini pun menuai keluhan sejumlah pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Pantauan di lokasi, kemacetan di sekitar depan pintu masuk Pasar Babakan diakibatkan oleh adanya parkir liar. Ketika malam hari menjelang pagi banyak mobil angkutan kota yang berhenti di pinggir jalan, bahkan ada mobil yang parkir sampai dua ruas menghabiskan badan jalan.

“Kalau siang mungkin masih gak terlalu parah mas macetnya, tapi kalau malam, jalan di depan pasar babakan ini memang bikin kesel,” kata Nico, mahasiswa salahsatu Universitas Swasta di Tangerang saat diwawancarai Senin (16/03) malam.

Nico berharap petugas dapat melakukan tindakan razia terhadap kendaraan yang parkir di bahu jalan.

“Jalan tersebut ada dua ruas, kadang sebelah kiri dan kanan digunakan parkir liar oleh okum. Ini jelas mengganggu pengendara yang melintas,” ujar Nico.

Di waktu yang bersamaan, Yani pengendara lain menambahkan, dirinya setiap hari melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan tersebut. Beberapa kali ia memang sempat melihat petugas Dishub melakukan razia dengan menggembosi kendaraan yang parkir sembarangan.

“Tapi kalau malam hari sepertinya mereka bebas saja parkir. Ada oknum juga yang memungut tarif parkir dibahu jalan, padahal jelas ini juga mengganggu,” kata Yani.

Selain itu kondisi jalan yang gelap karena lampu PJU di jalan tersebut juga terkadang kerap mati. Yani khawatir ini menjadi kesempatan para pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan kriminal.

“Ya saya harapannya bisa ditertibkan aja mas karena mengganggu, buat macet juga. Kan didalam pasar sudah disediakan lahan parkir dan parkir di Tangcity Mall juga bisa, kenapa harus dipinggir jalan kan aneh. Angkotnya juga saya harap tidak ngetem sembarangan,” tukasnya.

Exit mobile version