Mancing Mania Kecewa, Tebar Ikan di Perayaan HUT-27 Kota Tangerang Ternyata Benih

Mancing Mania Kecewa, Tebar Ikan di Perayaan HUT-27 Kota Tangerang Ternyata Benih
Kegiatan Tebar ikan oleh dinas ketahanan Pangan di Danau Cipondoh.

, Pelitabanten.com–Danau Cipondoh di kota Tangerang dipadati ratusan bahkan ribuan pemancing yang tersebar di sisi-sisi tepian danau sekitar kecamatan Cipondoh. Selasa (18/02).

Menurut keterangan salahsatu pemancing yang hadir, dirinya memancing karena mendapat kabar perayaan Hari Ulang Tahun pemerintah kota Tangerang ke-27 bakal tebar ribuan ekor ikan Mujaer dan ikan Lele di danau cipondoh.

“Saya liat di grup, viral kabar pemkot ulang tahun mau nebar ribuan ikan di danau, 3000 ekor mujaer dan 2000 ikan lele, nih bang suratnya (sambil menunjukkan layar ponsel,-red),” jelas pemancing yang mengaku bernama Firman dari Taman Cibodas.

Dalam surat dengan Kop bernomor 523/252-bid.perta/2020, ditujukan kepada Camat Cipondoh dengan bertandatangan Kepala Dinas, Drs. M.si, memang tertulis keterangan Dalam Rangka kota Tangerang ke-27, Dinas Ketahanan Pangan bermaksud akan mengadakan kegiatan tebar ikan Nila dan Lele.

Dalam pantauan pelitabanten.com, ternyata surat tersebut memang viral di beberapa grup sosial facebook. Banyak diunggah dan dikomentari pada hari senin (17/02), foto tampaknya hasil screenshoot status Whats App seseorang.

Mancing Mania Kecewa, Tebar Ikan di Perayaan HUT-27 Kota Tangerang Ternyata Benih
Foto surat yang beredar di , terkait kegiatan tebar ikan HUT ke 27 kota Tangerang.

Saat dikonfirmasi mengenai beredarnya surat tersebut, Rizal Ridolloh selaku Camat Cipondoh membenarkan surat tersebut. Namun kegiatan tersebut hanya menebar ikan dan bukan kegiatan memancing .

“Oh ini bukan mancing, cuman nebar ikan aja dari temen-temen DKP Kota (dinas ketahan pangan-red)” jelasnya melalui pesan WA.

Mancing Mania Kecewa, Tebar Ikan di Perayaan HUT-27 Kota Tangerang Ternyata Benih
Ratusan Pemancing berjejer di pinggir jalan KH. Hasyim Ashari.

Menurut keterangan Firman dan kawan-kawan, mereka merasa kecewa karena menunggu sejak pagi dari jadwal di surat namun ikan yang ditebar oleh Dinas ketahanan pangan ternyata ikan dengan ukuran kecil. Perkiraan mereka dalam rangka , pemerintah sengaja menebar ikan di danau untuk pesta rakyat memancing.

“Liat foto surat itu semalem langsung rapihin rakitan pancing, udah dari jam 7 pagi berlima berangkat dari rumah, jam di surat kan jam 8, sampe siang gini, nungguin kok ga galak2 makannya, eh dapet kabar tadi ternyata ikannya segede jari, kecewa dah kirain kaya di buangan ikannya gede-gede, Huh ulang tahun Kota tulisan suratnya ngejebak aja tuh,” ungkap Firman.