LSM Geram Banten Akan Surati Proyek Beton di Belakang kecamatan Kosambi

LSM Geram Banten Akan Surati Proyek Beton di Belakang kecamatan Kosambi tanpa di berikan Agregat, Foto. Pelitabanten.com.(Istimewa)
LSM Geram Banten Akan Surati Proyek Beton di Belakang kecamatan Kosambi tanpa di berikan Agregat, Foto. Pelitabanten.com.(Istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Proyek lanjutan betonisasi jalan lingkungan Stadion mini di kelurahan salembaran kaya kecamatan kosambi kabupaten yang bersumber dana dari APBD Kabupaten Tangerang tahun 2023,

dengan Volume Panjang hampir 200 Meter dan Lebar 3,5 Meter, dengan tinggi bekisting 15 Cm, tetapi tidak memakai Agregat diduga tak sesuai spesifikasi, senin (15/05/ Malam.

Padahal bekisting yang dipakai 15 centimeter, Pengawas kecamatan kosambi tidak berada di lokasi pengecoran mengatakan,

Namun, Samsuri ketua LSM Geram banten DPC kabupaten Tangerang, usai ditelusuri bersama-sama dengan time mengukur ketebalan bervariatif yakni, ada 16 hingga 17  centimeter. Padahal, bekisting yang dipakai dengan ketinggian 15 centimeter tidak memakai agregat coran lama lansung di timpa dengan coran baru, diduga tak sesuai seperti nya, ” Kata ketua LSM Geram banten.

Lebih lanjut samsuri mengatakan, dari Kami akan melayangkan surat ke kantor kecamatan Kosambi memang ada yang lebih atau kurang kan nanti ada form menilai Pengecoran kami minta untuk di cort.

Ia menilai, kondisi badan jalan tidak dipadatkan. Bahkan, dibiarkan begitu saja langsung melakukan pengecoran tanpa harus menyebut tidak adanya pemadatan bisa menyebabkan tekstur pada lantai beton mengalami perubahan dan terjadi keretakan

Seharusnya di berikan agregat digiling (dipadatkan) dahulu jangan asal cor aja mana papan informasi tidak di pasang kita akan kawal proyek ini sampe tuntas,” katanya.

“Ini terlalu dipaksakan, lihat saja bekisting 15 centimeter sedangkan yang di cor ketebalan diduga Kurang lebih 17 cm. menurut Samsuri pas diukur ternyata ketebalan bervariasi, saya memohon kepada instansi terkait agar di cort, saja agar lebih jelas ketebalan nya saja, ” Tegas samsuri.