Lomba Pasar Bersih Meriahkan HUT Kota Tangerang ke- 29

Lomba Pasar Bersih Meriahkan HUT Kota Tangerang ke- 29
Lomba Pasar Bersih Meriahkan HUT Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Menuju hari jadi Kota Tangerang ke- 29,  Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop UKM) menggelar lomba pasar bersih.

Lomba ini diikuti oleh 40 pasar tradisional dan pasar modern se-Kota Tangerang.

Kasie Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Teguh Heriyadi mengatakan  penilaian ini sudah masuk hari ketiga dan dari 40 pasar, nantinya akan dikerucutkan menjadi 10 besar hingga akhirnya ditentukan juara satu hingga tiga.

“Nanti saat 10 besar, akan ada tim penilai khusus yang akan menilai pasar-pasar tersebut untuk menentukan juara. Nanti puncaknya akan diumumkan di HUT Kota Tangerang, 28 Februari nanti,” ungkapnya saat ditemui di Fresh Market Green Lake City, Kamis (3/2/2022).

Ia melanjutkan, ada beberapa poin yang dinilai untuk lomba ini yaitu, protokol kesehatan, pengolahan limbah, kebersihan pasar, toilet, dan penghijauan.

“Untuk Fresh Market Green Lake City ini masih ada kurang di penghijauan karena luas wilayah yang tidak begitu besar ya. Mudah-mudahan ke depan bisa diperbaiki untuk wilayah penghijauannya,” lanjutnya.

Ditemui di tempat yang sama, General Manager Fresh Market Green Lake City, Setya Ardi Panca Himawan mengungkapkan ini kali kedua Fresh Market Green Lake City mengikuti lomba pasar bersih yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang.

“Ini kali kedua kami mengikuti lomba pasar bersih. Tahun lalu, kami menjadi juara dua di lomba pasar bersih. Mudah-mudahan tahun ini bisa mempertahankan gelar juara kami,” harapnya.