Lockdown Mikro Klaster RW Covid-19 di Gandasari, Polisi Dirikan Dapur Umum

Lockdown Mikro Klaster RW Covid-19 di Gandasari, Polisi Dirikan Dapur Umum
Kapolsek Jatiuwung, Kompol Dimas Aditya di Lokasi Dapur Umum. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, mendirikan dapur umum bagi warga di RW 03, Kelurahan Gandasari yang terpapar Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya, kepada Pelitabanten.com mengaku di wilayahnya hingga saat ini total 34 warga Positif Covid-19, sebab dari tracing yang dilakukan kemarin, Senin (7/6) kemarin bertambah 1 orang lagi warga yang terpapar virus tersebut.

“Dari hasil PCR kemarin sore sudah keluar hasilnya sebanyak 34 warga Positif terpapar Covid-19,” kata Dia.

Dengan rincian 31 warga berasal dari di RT 1 RW 03 dan 3 warga di RT 3 RW03 kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang yang positif Covid-19.

Lockdown Mikro Klaster RW Covid-19 di Gandasari, Polisi Dirikan Dapur Umum
Dapur Umum Berlokasi di Pelataran Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Dapur umum sudah kami buat dan akan dioperasionalkan mulai hari ini, rencananya dalam 3 hari kedepan” kata Kompol Dimas di lokasi dapur umum, Kelurahan Gandasari, Selasa (8/6/2021).

Dalam satu hari, Lanjut Kapolsek pihaknya akan mendistribusikan sebanyak 600 makanan siap saji dengan pendistribusian Pagi 200, Siang 200 dan Malam 200 nasi bungkus.

“Karna jika dihitung dari jumlah 70 kepala keluarga (KK) kami kalikan 3 berarti ada sebanyak 200 jiwa,” jelasnya.

Pada Mikro Lockdown skala RT itu, Kata Dimas, Warga tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasa untuk mencegah penyebaran Virus lebih luas lagi. Dan Polda Metro Jaya telah memberikan sejumlah bantuan untuk dapur umum ini.

“Untuk Bahan baku dapur umum ini kami dapat bantuan dari bapak Kapolda Metro Jaya sebanyak 1 ton beras dan 500 bingkisan sembako ditambah bantuan dari Polres dan Polsek,” tutur Dimas.