Lewat Olahraga Bersama, Polsek Benda dan Koramil 02 Batuceper Semakin Bersinergi

Lewat Olahraga Bersama, Polsek Benda dan Koramil 02 Batuceper Semakin Bersinergi
Olahraga Bersama Polsek Benda dan Koramil 02 Batuceper. Jum'at (21/10). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Benda, Polres Metro Tangerang Kota bersama Koramil 02 Batuceper, Kodim 0506/TGR menggelar apel dan olahraga bersama, Jum’at pagi (21/10/2022).

Kebersamaan tersebut terus terbangun guna menjalin solidaritas, dan sinergitas dalam memelihara suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah.

Nampak, sejumlah anggota Polisi Polsek Benda, Koramil 02 Batuceper dan Satpol PP Kecamatan Benda berserta para Bhayangkari dan Persit mengikuti olahraga bersama berlangsung di halaman Mapolsek Benda.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya bersama Danramil 02 Batuceper Mayor Inf M Rohani.

“Kita bersama ibu-ibu dari Persit, Bhayangkari dan aparatur Kecamatan Benda melaksanakan kegiatan olahraga bersama, kalau kita tidak kompak di wilayah, bagaimana kita bisa melayani masyarakat, makanya dimulai dari kegiatan ini,” tutur Kapolsek.

Menindak lanjuti arahan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Dirinya menyampaikan kepada para anggotanya agar jangan sampai bergaya hidup hedonisme.

“Ini sesuai arahan pimpinan untuk hidup sederhana dan lebih berbaur dekat dengan masyarakat. Sebab, saat ini tengah marak gangguan Kamtibmas hingga kesolidan dan sinergitas antar anggota dalam melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan harus dibarengi kekompakan seluruh aparatur negara,” paparnya.

Menurut Endang, Personil polri dilapangan jangan sampai ada bahasa hedonisme dari masyarakat dan pihaknya juga sudah memberi imbauan ke para seluruh anggota sesusai arahan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho untuk bergaya hidup sederhana dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Apalagi Sekarang marak gangguan Kamtibmas seperti begal, tawuran, serta geng motor dan ini yang harus kita antisipasi bersama,” tukasnya.

Polsek Benda secara rutin terus melaksanakan Patroli Presisi, Mobile, Biru bersama dengan tiga rayon, yakni Benda, Batuceper, dan Neglasari. Termasuk bersama muspika setiap malam melaksanakan operasi cipta kondisi.

“Terlebih kami terus bersiap menghadapi tahun politik agar dapat menjamin stabilitas keamanan. Hal itu guna menjadikan suasana politik khususnya di Indonesia lebih aman dan nyaman kondisinya,” katanya.

Terkait berita hoaks, ujaran kebencian, dan adanya polarisasi yang muncul dari politik identitas Endang menambahkan, jangan sampai masyarakat di pecah belah.

“Kami semua harus solid untuk bersama-sama melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami, pelindung pengayom, pelayan masyarakat, responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya.