Lepas Kontingen Jambore Nasional XI Asal Tangsel, Pilar : Tunjukan yang Terbaik

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan melepas 16 Kontingen Jambore Nasional XI asal Kota Tangerang Selatan.(Dok Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan melepas 16 Kontingen Jambore Nasional XI asal Kota Tangerang Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 12- 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Pelepasan dilakukan di Ruang Display, Balai Kota Tangsel. Kamis (11/8).

Pilar menyampaikan pesan kepada peserta jambore nasional asal Tangerang Selatan bahwa harus menjaga nama baik daerahnya. Jangan sampai ada informasi bahwa kontingen Tangerang Selatan tidak disiplin dan tidak mengikuti aturan yang ada.

“Jadi saya tidak mau mendengar kabar nantinya, kalau ada kontingen Tangerang Selatan tidak disipilin, tidak jujur, tidak bersih, tidak rapih dan sebagainya. Kalian telah dibekali ilmu, kemampuan, pengalaman. Gunakan hal tersebut sebaik-baiknya, tunjukan kontingen Tangerang Selatan adalah yang terbaik,” tegas Pilar.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen Tangsel yang akan mengikuti jambore nasional. Dan berharap momen tersebut dapat dimanfaatkan untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan melalui Pramuka.

“Gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler di luar sekolah, di sinilah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan,” kata Pilar.

Menurutnya, gerakan pramuka sangatlah diminati oleh generasi muda saat ini. Karena telah banyak hasil dan kemajuan yang diperoleh dari peningkatan kualitas gerakan pramuka.

“Saya menilai berbagai upaya peningkatan kualitas pembinaan, pengkayaan keterampilan. Serta pembenahan organisasi dan manajemen dalam tubuh gerakan Pramuka telah berjalan sangat baik,” tambahnya.

Oleh karenanya, Pilar berharap selama mengikuti jambore nasional. Para kontingen ini terus fokus dalam setiap proses pembelajarannya. Dan bisa berbaur dan bersilaturahmi dengan seluruh kontingen dari daerah lain.

“Kalian akan bertemu dengan seluruh kontingen. Pelajari apa yang mereka punya, yang lebih bagus dari kalian. Ini pengalaman berharga, tidak semua orang punya kesempatan ini,” tutup Pilar.