Lepas Jamaah Haji, Arief Mohon Do’a Pembangunan Asrama Haji Segera Terlaksana

Lepas Jamaah Haji, Arief Mohon Do'a Pembangunan Asrama Haji Segera Terlaksana
Wali Kota Arief R Wismansyah Bersama pj Gubernur Banten Al Muktabar Melepas Calon Jamaah Haji Asal Kota Tangerang di Masjid Raya Al Azhom. Sabtu, (4/6). Foto Pelitabanten.com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Pj. Gubernur Banten Al Muktabar melepas keberangkatan 389 Calon Jamaah Haji asal Kota Tangerang Kloter 2 JKG/Banten.

Bertempat di Masjid Raya Al-Azhom Komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (4/6/2022) pagi.

Keberangkatan Haji yang pertama dilaksanakan kembali setelah penantian selama 2 Tahun tertunda akibat pandemi Covid-19 dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang dan unsur Forkopimda Kota Tangerang serta unsur Alim Ulama Kota Tangerang.

Dalam kesempatannya, Wali Kota menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bisa mengantar para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke Tanah Suci.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya titip kepada para Jamaah haji untuk bisa mendoakan Kota Tangerang khususnya para masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,”

“Dan kita semua mendoakan bapak ibu para Jamaah Haji, semoga Hajinya Mabrur dan semua hajat munajatnya diijabah oleh Allah SWT,” ucap Arief

Arief juga mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang selain memberikan Hibah senilai 1 milyar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional keberangkatan dan penjemputan Jamaah Haji juga telah memberikan lahan seluas 4,1 hektar untuk pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

“Untuk itu doakan sebaik – baiknya doa, mudah – mudahan 2024 pembangunan Asrama Haji Kota Tangerang bisa terlaksana, kalau bisa doanya tahun depan bisa mulai dibangun, agar tidak jauh – jauh harus ke Pondok Gede,” ungkap Arief

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar juga berharap kepada para Jamaah Haji untuk bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan khusuk di Tanah Suci.

“Pergunakan kesempatan baik ini dan saya juga memohon menitipkan doa – doa untuk Provinsi Banten dan kesejahteraan masyarakat Banten untuk lebih baik,” ujar Pj. Gubernur

Sebagai informasi, keberangkatan Jamaah Haji Kota Tangerang pada Tahun 1443 H/2022 M dibagi menjadi 2 gelombang dan 4 kloter dengan total Jamaah haji sebanyak 879 orang Jamaah Haji Kota Tangerang.