Launching BUMMAS, Berdayakan dan Sejahterakan Keluarga

Launching BUMMAS, Berdayakan dan Sejahterakan Keluarga
Launching BUMMAS, Sabtu (2/11) kemarin. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Rumah Zakat melaunching Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMAS) untuk Keluarga Sejahtera.

Lauching bertempat di RT 03 RW 02, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (26/10) kemarin.

Iwan Aprianto, Kepala Cabang Zakat Tangerang, menyebut Launching Koperasi BUMMAS bagi keluarga sejahtera ini perdana di Kota Tangerang.

“Insya Allah, kita akan buka diwilayah lainnya, seperti diacara ini ada warga babakan yang hadir ingin wilayahnya ada BUMMAS, karena menurutnya Koperasi ini bisa memperdayakan dan mensejahterakan keluarga,” tutur Iwan.

Lebih jauh dirinya berharap dengan Launching BUMMAS ini Insya Allah menjadi Harapan Umat Bagi Usaha Kecil.

Dengan beranggotakan 40 orang dan akan terus bertambah, BUMMAS akan terus bergerak untuk sejahterahkan keluarga.

Sementara itu Ketua RW 02, Abdul Muin mengaku, Warganya sangat senang dengan adanya Koperasi BUMMAS Keluarga Sejahtera, lantaran Koperasi ini sangat diharapkan dapat membantu usaha ekonomi kecil, khususnya bisa membantu masyarakat RW 02 Buaran Indah.

“Dengan adanya, 500 KK di wilayah RW 02 ini. Setengahnya bisa membantu untuk meningkatkan usaha kecil di buaran indah, dengan modal pinjaman berbentuk bahan-bahan pokok yang murah, seperti terigu, Gula, beras dan lainnya. Bisa membantu usaha kecil untuk meningkatkan tarap usahanya,” Kata Abdul.

Sementara, dilokasi terpisah Sarpiah warga RT 01 RW 02 yang sudah merasakan manfaat dari program ini mengungkapkan rasa senangnya akan kehadiran BUMMAS di wilayahnya Kelurahan Buaran Indah. Menurutnya adanya BUMMAS diharap mampu membantu usaha kecil dalam mengembangkan usaha yang saat ini ditekuninya.

“Ya mas, Koperasi Keluarga Sejahtera yang sudah seminggu beroperasi, ini bisa membantu masyarakat sini, Karena kita bisa meminjam dulu bahan-bahan pokoknya untuk dijadikan usaha kita,” ungkap Sarpiah Senin, (4/11/2019) saat ditemui wartawan.