Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Benyamin: Tunjukkan Birokrat yang Dinamis dan Profesional

Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Benyamin: Tunjukkan Birokrat yang Dinamis dan Profesional
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat melantik ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan,(dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Sebagai pelayan masyarakat, para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus menunjukan kinerja yang baik. Tak hanya itu, para birokrat juga harus menunjukan birokrasi yang dinamis dan profesional sehingga kehadiran Pemerintah Kota Tangerang Selatan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat melantik ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel. pada Rabu (28/12).

“Birokrasi harus menyesuaikan diri, mampu memenuhi ekspektasi, harus mampu menanamkan filosofis dalam dirinya, bahwa ke depan harus menjadi lebih baik seiring dengan perkembangan yang ada,” ujarnya.

Di era saat ini, tuntutan masyarakat atas kinerja para ASN semakin tinggi. Untuk itu, ia mengingatkan agar menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan. Serta terus meningkatkan kinerja pelayanan publik.

“Saya meyakini bapak ibu sekalian yang ada di hadapan saya ini memiliki idealisme dan dedikasi untuk memberikan yang terbaik. Dan menunjukan saudara layak berada di jabatan tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, Benyamin mengingatkan agar bekerja secara fokus dan harus memahami peran dan kewajiban yang harus dilakukan.

Pelantikan ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan,(dok ist)

“Pahami dengan benar, dalami tentang peran, tugas, kewajiban dan kewenangannya. Setelah itu jalankan semuanya, sesuai dengan koridor dan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Dan ia meminta untuk membuat skala prioritas mana yang utama untuk dilakukan terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk kelancaran dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.