News Kabupaten Pandeglang Kunjungi Pemkab Pandeglang, Pejabat Banyu Asin Tertarik Kembangkan Talas Beneng

Kunjungi Pemkab Pandeglang, Pejabat Banyu Asin Tertarik Kembangkan Talas Beneng

Kunjungi Pemkab Pandeglang, Pejabat Banyu Asin Tertarik Kembangkan Talas Beneng
Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat berdiskusi dengan Wakil Bupati Banyuasin Selamat Somo Sentono.(Dok Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Wakil Bupati Banyuasin Selamat Somo Sentono membawa beberapa pejabatnya untuk mengunjungi Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam penyelarasan program karena ia menilai Banyuasin dan Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yang sama.

Banyu Asin salah satu daerah yang berada di Provinsi Sumatra Selatan yang juga memiliki lahan pertanian yang sangat luas, ditengan penyampaian program baik Kependudukan, maupun Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Banyuasin Zainudin menyatakan pihak nya cukup tertarik untuk mengembangkan produk unggulan yang ada di Pandeglang.

“Kami sangat tertarik dengan talas beneng, namun untuk dapat benihnya tidak sembarangan kami harap ini bisa dikembangkan lebih lanjut,” hal demikian disampaikan Zainudin Kadis Pertanian Banyuasin pada kesempatan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang, Senin (4/10/2021).

Dikatakan Zainudin, setiap daerah juga memiliki produk unggulan lokal, namun memang saat ini talas beneng ini sedang ramai diperbincangkan karena sudah sampai ke manca negara. “Kami tertarik mengembangkan nya, karena sudah bersertifikasi jadi harus dari Pandeglang mendapatkan benihnya,”ungkapnya.

Baca Juga:  Satgas Golkar Peduli Bergerak Bantu Korban Banjir di Kota Tangerang

Ditempat yang sama Wakil Bupati Banyuasin Selamat Somo Sentono mengatakan, setiap daerah tentu punya kekurangan dan kelebihan. Dengan adanya kunjungan ini akan saling melengkapi. “Apa yang ada di kami belum tentu ada disini, begitu pula sebaliknya, semoga silaturahmi ini akan memberikan manfaat untuk kedepannya, “pungkasnya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat menerima plakat simbolis dari Pejabat Banyuasin.(Dok Ist)

Sementara itu Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, Pandeglang dengan Banyuasin hampir memiliki kesamaan potensi daerah, oleh sebab itu penting sekali untuk sharing program yang telah dilaksanakan. “Kami sangat senang dengan ketertarikan akan produk lokal kami, memang talas beneng memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Selain Pertanian, dikatakan Tanto, Pandeglang juga saat ini terus mengembangkan pariwisata dipadukan dengan sport tourism Bisnis. “Memang kemarin sempat tersendat karena berbagai cobaan seperti tsunami dan dampak copid 19 yang menurunkan kunjungan wisata,” terangnya.

Baca Juga:  Sempat Bocor, Layanan PDAM TB Kota Tangerang Berangsur Normal

“Tapi kami yakin jika pandemi ini berakhir, sport tourism bisa kembali menggeliat,”tambahnya.