Kuliner Khas Kota Tangerang Bisa Jadi Referensi Turis Lokal Maupun Mancanegara

Kuliner Khas Kota Tangerang Bisa Jadi Referensi Turis Lokal Maupun Mancanegara
Peresmian Gerai UMKM Kota Tangerang Tangguh di Hotel Anara Bandara Soetta. Foto Pelitabanten com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com –  Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang berharap setiap Hotel di Kota Tangerang bisa menyajikan menu makanan (kuliner) khas Kota Tangerang.

Kata Dia hal tersebut sangat penting untuk mempromosikan potensi Kota Tangerang terlebih di hotel – hotel yang berada disekitar bandara yang menjadi transit para wisatawan lokal dan turis mancanegara.

“Dengan ini mudah – mudahan kita bisa merepresentasikan Kota Tangerang sehingga wilayah bandara dan sekitarnya adalah wilayah yang kaya akan budaya lokal sendiri,” paparnya Arief saat meresmikan Gerai UMKM Kota Tangerang Tangguh yang berlokasi di Hotel Anara Bandara Soekarno Hatta Kota Tangerang, Kamis (9/6/2022).

Wali Kota juga memamerkan ragam kuliner yang ada di Kota Tangerang yang merepresentasikan berbagai budaya dan agama masyarakatnya.

“Kota Tangerang sering disebut kota jajan, karena ragam kulinernya. Kemarin kita meresmikan Nasi Segambreng sebagai nasi khas Kota Tangerang. Nasi Segambreng merupakan nasi yang topingnya terdiri dari 13 makanan khas Kecamatan se-Kota Tangerang,” paparnya.

Ini Dia Penampakan Nasi Segambreng, Kuliner Baru Khas Kota Tangerang
Nasi Segambreng

Selain itu, Wali Kota juga menjelaskan bahwa keberadaan gerai UMKM Tangguh diharapkan juga bisa menjadi sarana promosi dan pemasaran berbagai produk UMKM di Kota Tangerang, sehingga UMKM Kota Tangerang bisa naik kelas.

“Hal ini menjadi upaya Pemkot Tangerang dalam meningkatkan kualitas dan eksistensi UMKM yang ada di Kota Tangerang,” ujar Arief.

“Sehingga bisa bersaing tidak hanya di pasar lokal, regional mudah – mudahan bisa di pasar Internasional,” tambahnya.