KTJ Gandasari Satres Narkoba Tangerang Kota Swab Antigen Acak Warga Mudik

KTJ Gandasari Satres Narkoba Tangerang Kota Swab Antigen Acak Warga Mudik
Kasat Res Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo bersama Kapolsek Jatiuwung dan Camat Usai Meninjau Kegiatan Swab Antigen Warga KTJ Gandasari RW 06. Jum'at (21/5). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Kampung Tangguh Jaya (KTJ) binaan RW 06, Kelurahan Gandasari, , secara random melakukan Swab Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Swab Antigen itu lebih di prioritaskan kepada warga yang terdata melakukan perjalanan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sebanyak 70 alat Swab Antigen siapkan dengan tracing secara acak termasuk mendatangi rumah-rumah warga pemudik (secara ) untuk di Swab Antigen. Jum’at (21/5/2021).

Kasat Res Narkoba, AKBP Pratomo Widodo meminta kepada warga KTJ Kampung Dumpit RW 06 Kelurahan Gandasari untuk tidak ragu dan takut melakukan tes Swab Antigen gratis yang diberikan Polri pasca lebaran guna meminimalisir penyebaran virus.

“Ini demi bersama, tidak perlu khawatir karna covid-19 ini dapat disembuhkan, upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus agar tidak ada lagi lonjakan kasus,” tutur Pratomo dihadapan warga yang sudah terdaftar untuk melakukan tes Swab Antigen.

Pratomo mengatakan kegiatan Swab Antigen massal mulai dilakukan satuannya melalui kampung Tangguh Jaya pada hari ini Jum’at 21 Mei 2021 hingga tiga hari kedepan, sebagai langkah antisipasi. sebab di prediksi warga yang melakukan mudik kembali ke Kota Tangerang pada Minggu ini.

“Kemungkinan besar di ketahui warga yang mudik ke kembali hari ini ke rumahnya masing-masing, dan kita deteksi ada dua rumah yang baru saja kembali dari mudik untuk kita lakukan Swab Antigen,” ungkapnya.

Sebagai informasi di lokasi posko Swab Antigen KTJ RW 06 tersebut di ikuti oleh sekitar 50 warga yang melakukan perjalanan silaturahmi Idul Fitri di Jabodetabek dari hasil semua dinyatakan Negatif Covid-19.

Sebagai bentuk kerjasama tracing yang dilakukan, Satres Narkoba Polres Metro Tangerang Kota juga menyerahkan paket sembako kepada warga sekitar.