Argo Pantes Diajak Kelola Sampah Kota Tangerang Lewat Maggot

Argo Pantes Diajak Kelola Sampah Kota Tangerang Lewat Maggot
Wali Kota Saat Mengunjungi PT Argo Pantes Selasa (4/5). Foto Pelitabanten.com (Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemkot Tangerang ajak PT. Argo Pantes, Tbk bekerjasama dalam pengembangan pengolahan sampah organik dengan teknologi konversi biowaste menggunakan larva serangga Black Soldier Fly (BSF) atau Maggot.

Selasa, (4/5/2021) Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyambangi PT Argo Pante untuk membicarakan hal tersebut.

“Ini kerjasamanya terkait tempat proses pengolahan sampah melalui maggot dan dalam rangka pengembangan pengolahan sampah di Kota Tangerang,” ujar Arief.

Arief berharap, PT. Argo Pantes dapat membantu Pemerintah Kota Tangerang yang tujuan utamanya adalah memproses biowaste dengan cara seefisien mungkin dengan memperhitungkan investasi dan biaya operasional, serta kebutuhan ruang.

“Saya harap PT Argo pantes bisa membantu kami dalam pengolahan sampah, dengan mengolah biowaste, diharapkan dapat menurunkan ancaman terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan,” tuturnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, saat menerima Wali kota Tangerang, General Manager HRD PT. Argo Pantes Widarsono menyampaikan bahwa PT. Argo pantes akan mendukung Pemerintah Kota Tangerang dalam hal melakukan pengolahan sampah, yaitu dengan memfasilitasi ruang untuk proses pengolahan sampah menggunakan BSF.

Baca Juga:  Intensif dan Efektifkan Kampung Tangguh Kapolda dan Pangdam Sambangi Polsek Ciledug

“Pada dasarnya kami mendukung, kami akan berikan beberapa opsi ruangnya, nanti akan kami berikan akses tersendiri untuk mobilitas pergerakan armada sampah menuju lokasi,” kata Widarsono.