Kota Tangerang PPKM Level 3, Ini Pesan Wali Kota

Kota Tangerang PPKM Level 3, Ini Pesan Wali Kota
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wilayah Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi) memasuki gelombang ke- 3 Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) atau varian baru Omicron. Maka pemerintah kembali menaikan status ke Level 3 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Berlaku hari ini Senin, 7 Februari 2022.

Hal tersebut pun menjadi perhatian Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Tangerang untuk mempercepat dan mengoptimalkan program Vaksinasi Covid-19 terutama Dosis 2 dan Booster.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, sesuai acuan peraturan PPKM Level 3, untuk pusat perbelanjaan akan dibatasi hingga pukul 21.00 WIB. Pemerintah berharap semua dapat disikapi dengan bijak.

“Kita sudah berpengalaman melewati turbulensi Covid-19 dan saat ini kita masuk ke gelombang ke- 3,” Kata Arief ditemui usai melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi secara daring. Senin, (7/2/2022).

Jelas Arief, Kota Tangerang pernah menghadapi gelombang kedua yang lebih parah dari pada saat ini, maka tentunya tujuan pemerintah meningkatkan status PPKM ini bukan untuk menyengsarakan tetapi untuk menyelamatkan masyarakat.

“Mudah-mudah ini bisa disikapi dengan bijak, supaya Pandemi bisa cepat kita lewati, bantu pemerintah dalam melakukan kegiatan vaksinasi untuk mengurangi resiko keterpaparan dan angka kematian,” tutur Wali Kota.

Dirinya menyampaikan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Para Forkopimda diminta untuk mempercepat program Vaksinasi, kemudian mendorong dan mensosialisasikan agar masyarakat melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Kata pak presiden pointernya dua, yang pertama percepat program vaksinasi dan yang kedua patuhi protokol kesehatan, minimal menggunakan masker kalau kemana-mana, Dua itu saja jangan banyak-banyak,” pesannya.

Maka harap Wali Kota, melalui media pemberitaan.pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk mari bersama – sama mensukseskan program vaksinasi, pemerintah kota (Pemkot) Tangerang dengan dukungan TNI-Polri siap untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

“Vaksinasi di kota Tangerang untuk dosis 1 sudah mencapai 105 persen, dosis 2 sudah 74 persen dan yang sulit ini dosis 3 atau Booster,” tukasnya.

Exit mobile version