News Kota Cilegon Ombudsman Banten Apresiasi Penanganan PPKM Mikro Polres Cilegon

Ombudsman Banten Apresiasi Penanganan PPKM Mikro Polres Cilegon

Ombudsman Banten Apresiasi Penanganan PPKM Mikro Polres Cilegon
Hari Guru Dinkes Tangsel

SERANG Pelitabanten.com – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten Dedy Irsan mengapresiasi langkah- langkah dan capaian yang diperoleh oleh Polres Cilegon yang Dipimpin AKBP Sigit Haryono selalu Kapolres Cilego.

Kata Dedy, Sigit Haryono mendapatkan pin perak dengan katagori pengelolaan PPKM mikro yang paling epektif dalam pengelolaan covid-19 tingkat Kota Kabupaten se pulau jawa.

“Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan pin perak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun pada 1 Juli 2021.”ucap Kepala Ombudsman Banten, Dedy Irsan kepada awak media.

Lanjut Dedy, penilaian yang dilakukan untuk menentukan penghargaan tersebut juga dilakukan oleh tim independen dari berbagai unsur yang profesional. Sehingga, kata Dedy, Kapolri memberikan penghargaan kepada Polres Cilegon.

“Capaian ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Situasi dan kondisi saat ini terus berjalan dinamis serta selalu berubah dalam waktu yang sangat cepat.”tutur Dedy.

Baca Juga:  Komunitas Warga Literasi di Cilegon Deklarasi Tangkal Hoaks

Sesuai kebijakan pemerintah saat ini, yang Sedang diberlakukan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Tujuanya untuk meredam lonjakan kasus Covid-19 dan menurunkan angka penularan covid-19.

“PPKM Mikro di Bali dan Jawa untuk memulihkan dunia usaha dan perekonomian.”jelas Dedy.

Menurut Dedy, PPKM mikro yang selama ini diberlakukan khususnya di Pulau Jawa mengalami pengetatan,

“Polres-polres yang lain di Banten juga diharapkan dapat melaksanakan studi tiru ke Polres Cilegon agar pengelolaan PPKM darurat untuk Wilayah Jawa Bali yang saat ini dilakukan bisa berjalan efektif dan efisien sesuai hasil yang diharapkan.”terang Dedy.